Batam

Jasa Raharja, Salah Satu Anak Perusahaan BUMN Siapkan 500 Tiket Mudik Gratis

Juliadi | Jumat 24 May 2019 10:52 WIB | 2944



Kepala Cabang Kepri PT Jasa Raharja, Dwi Sasono, ketika melayani peserta mudik gratis


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adakan mudik gratis yang di laksanakan 9 anak perusahaan BUMN, salah satu BUMN yang mengadakan PT. Jasa Raharja (Persero), hal tersebut dikatakan Kepala Cabang Kepri PT. Jasa Raharja (Persero), Dwi Sasono, Kamis (23/5/2019). 

Dikatakan Dwi, selain tiket dan juga goodie bag, baju dan topi dibagikan kepada  para peserta mudik yang telah mendaftarkan mengikuti kegiatan Mudik Gratis baik secara online maupun mendatangi kantor Jasa Raharja. 

pembukaan pendaftaran peserta mudik gratis tersebut, di buka selama 5 hari yakni 1 April 2019 hingga 5 April 2019 yang lalu, dengan syarat, menunjukkan bukti kendaraan tertib bayar pajak,  KTP, KK dan SIM. Tahun ini merupakan tahun kedua PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau turut berpartisipasi sebagai cabang yang memberangkatkan peserta mudik.

Kali ini PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau menyediakan kuota penumpang sebanyak 500 orang dan saat ini kuota tersebut telah terpenuhi dengan rincian 500 peserta dari 123 KK. Cakupan peserta mayoritas dari pulau batam dan beberapa diantaranya berasal dari tanjung pinang. Peserta dijadwalkan untuk berangkat pada 29 Mei 2019 dari Pelabuhan Batu Ampar menggunakan K.M. Kelud milik PT PELNI.

Menurut Dwi, kegiatan mudik gratis ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau untuk kepada masyarakat. Untuk segmentasi peserta, kami mencoba memberikan apresiasi bagi masyarakat yang telah membayar SWDKLLJ dengan menjadikan hal tersebut sebagai bagian dari syarat pendaftaran.

Dalam momen ini kami juga akan mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa PT Jasa Raharja (Persero) saat ini memiliki sebuah aplikasi bernama JRKU, melalui aplikasi ini, kami berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengajukan klaim apabila mengalami musibah kecelakaan dalam berlalulintas atau menggunaan angkutan umum lainnya. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur tambahan berupa pelaporan kecelakaan dan juga pengingat untuk pembayaran SWDKLLJ kendaraan pribadi.

Dwi, mengatakan selain itu juga kami ingin memperkenalkan aplikasi LINK AJA, aplikasi ini merupakan sistem pembayaran elektronik atau e-money karya gabungan dari beberapa Bank BUMN. 

Kedua aplikasi tersebut dapat didownload di PlayStore Android

"Terakhir,  untuk terus dapat terhubung dengan masyarakat, kami memiliki beberapa media sosial yakni Laman Facebook yaitu @ptjasaraharjakepri dan Instagram yaitu @jasaraharjakepri yang didalamnya kami akan selalu mengabarkan kegiatan terbaru dari PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau,"tutup Dwi. 

Salah satu peserta mudik gratis, Warga Batuaji, Santi, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan mudik gratis ini, ia sangat senang. 

Dikatakan Santi, bahwa jumlah anggota keluarganya yang akan ikut mudik gratis ada 4 orang. 

Santi, berharap kegiatan mudik gratis ini supaya berkelanjutan tahun depan yang dapat membantu masyarakat. (Adi) 



Share on Social Media