Batam

Penyanyi Religi Wafiq Azizah Meriahkan Malam Nuzulul Quran Di Batuampar

Juliadi | Rabu 22 May 2019 11:43 WIB | 2876




MATAKEPRI.COM, Batam - Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1440 H, di gelar di Masjid Darul Ihsan, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, dihadiri oleh Walikota Batam H. M. Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, serta para jajaran, Selasa (21/5/2019) malam.

Selain itu juga dimeriahkan oleh penyanyi religi Ibu Kota Wafiq Azizah, serta di isi tausyiah ustad DR. H. Eka Putra Wiman., Lc., MA (Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang), serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rahman Saputra, yang merupakan juara MTQ Nasional tahun 2016 di Nusa Tenggara Barat untuk cabang lomba Tahfidz 5 juz dan tilawah.

Amsakar Achmad, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Kota Batam yang hadir di acara malam Nuzulul Quran dan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan umat muslim pada Al-Quran.

"Kami percaya semangat kita untuk meramaikan nuzulul Quran ini sebagai implementasi kecintaan kita pada kitab yang maha dahsyat ini, saya  mengajak masyarakat agar menjadikan momentum Ramadan ini untuk senantiasa menebar kebaikan, menumbuhkan sikap positif, dan membuang prasangka negatif, "ujar Amsakar.

Terkait pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah II di Batuaji, dikatakan Amsakar, bahwa masjid tersebut akan menjadi masjid terbesar di Sumatra dengan kapasitas 25.000 jemaah yang akan diresmikan 2 September dan dihadiri Ustaz Abdul Somad.

Amsakar, juga mengajak masyarakat Kota Batam, dengan berpakaian putih-putih yang dimulai pukul 08.30 Wib, dan diharapkan masjid tersebut tidak hanya sekadar menara gading, tapi hendaknya memiliki makna spiritual bagi kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media