News, Politik

Belum Ada Aksi Unras, Aparat Kepolisian Tetap Berjaga Di Jalan Imam Bonjol

Moria | Selasa 21 May 2019 15:19 WIB | 800

Pemilu 2019


Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat di jaga ketat oleh aparat kepolisian memperketat penjagaan area . Pengamanan kawasan kantor kompisi pimpinan Arief Budiman itu diperketat setelah KPU mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2019, Selasa (21/5) dini hari.

Ratusan petugas kepolisian saat ini sedang berjaga-jaga di jalanan depan kantor KPU. Beberapa tenda milik aparat keamanan terpasang di area sekitar kantor KPU.

Tidak hanya itu, puluhan polisi berdiri sejajar membentuk pagar betis di Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Jalan Pangeran Diponegoro. Masing-masing petugas yang membentuk barikade dilengkapi dengan sebuah tameng.

Tepat di depan barikade ada kawat berduri sepanjang 50 meter untuk menghalangi pengendara kendaraan bermotor melintasi Jalan Imam Bonjol. Kepolisian menutup Jalan Imam Bonjol, termasuk yang dari arah Bundaran HI.


Image result for KPU RI di Jalan Imam Bonjol


Selain memasang kawat berduri, polisi juga menempatkan dua kendaraan water cannon dan dua mobil pengurai massa di Jalan Imam Bonjol. Akibat penutupan jalan itu pengendara kendaraan bermotor yang ingin menuju Bundaran HI dari Jalan Pangeran Diponegoro dialihkan melalui Jalan Hos Cokroaminoto.

Dari Jalan Hos Cokroaminoto, pengendara lalu diarahkan ke Jalan Sarinah, untuk kemudian menuju Bundaran HI. Sementara pengendara motor dan mobil dari arah Bundaran HI yang menuju Jalan Pangeran Diponegoro dialihkan menuju Jalan Haji Agus Salim, berbelok ke Jalan Indramayu, tembus ke Jalan HOS Cokroaminoto, baru mengarah ke Jalan Pangeran Diponegoro.

Sampai saat ini belum ada demonstran yang melaksanakan unjuk rasa di area sekitar kantor KPU. Diketahui massa dari berbagai elemen berencana menggelar unjuk rasa pada Selasa (21/5) dan besok (22/5).(**)

Sumber : jpnn