Batam, News

Menggunakan Pompong, Polsek Nongsa berbagi sembako ke pulau-pulau

| Senin 20 May 2019 23:05 WIB | 3329



Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite Bersama istri berbagi sembako untuk warga Pulau-Pulau di wilayah sektor Pol


MATAKEPRI. COM, BATAM -Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite serta Jajaran Polsek Nongsa adakan bakti sosial membagikan paket sembako ke Pulau-Pulau kecil dikawasan Nongsa, Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan teh ini dibagikan ke Pulau Air Mas dan Pulau Selat Desa, Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa, Batam.(20/05)


Butuh waktu 30 menit untuk menempuh perjalanan laut dengan menggunakan kapal kecil atau sering disebut kapal pompong,dan tidaklah gampang untuk berbagi sembako ke pulau pulau kecil di nongsa. 


"Pembagian paket sembako ke Pulau-Pulau kecil di Nongsa ini tak gampang. Butuh waktu sekitar 30 menit perjalanan laut dengan menggunakan pompong, "ucap albert. 


Kegiatan yang kita laksanakan di bulan ramadhan 1440 H ini bertujuan untuk semakin mendekatkan Polisi ke masyarakat dan juga menjalin silaturahmi guna dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di Polsek Nongsa.


"Kami adakan kegiatan ini agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat, apalagi bagi masyarakat pulau pulau kecil seperti ini dan untuk mengajak tetap menjaga situasi yang aman selama ini,"ungkapnya. 


Kegiatan ini kita menyediakan sekitar 110 paket sembako pada dua tempat di hari yang sama. Lokasi yang pertama yakni di Pulau Air Mas dan Pulau Selat Desa, kemudian lokasi kedua dilaksanakan di TPA Punggur.


"Untuk masyarakat pulau Air Mas dan Pulau Selat Desa dilakukan di Pulau Air Mas ini bersamaan dan selanjutnya TPA Punggur," ujarnya.


Sementara itu saat di TPA Punggur, Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite mengatakan bahwasanya ada 700 KK. Namun jajarannya saat ini membawa tak sampai jumlah tersebut untuk membagikan pada semua KK yang ada, namun apabila bisa kedepannya pihaknya akan mengadakan lagi kegiatan serupa.


"Jadi disini hanya sebagian warganya yang dapat paket sembako, karena jumlah KK disini banyak dan tak semua kebagian,"tutupnya. (CW5)



Share on Social Media