Batam, News

Kali Ketiga, kali ini Kemenag Kota Batam BerSafari ke Pulau Bulang Ketam

| Senin 20 May 2019 13:44 WIB | 665



Mohamad jazam, saat memeriksa sembako yang akan di bawa ke pulau Bulang ketam.


MATAKEPRI.COM, Sekupang - Minggu ke-dua di bulan suci Ramadhan ini, kementerian agama (kemenag) kota Batam telah melakukan beberapa kali Safari ramadhan. Dan pada hari ini, akan melakukan safari Ramadhan ke Pulau Bulang Ketam pada Senin, (20/5).

Seperi yang di sampaikan oleh staf bimbingan masyarakat (Bimas) islam, Mohamad jazam saat d temui di kantor kementerian agama kota Batam pada Senin, (20/5) siang ini. Keberangkatan ke pulau Bulang ketam akan di lakukan melalui pelabuhan Sagulung, menggunakan speed boat, pada sore ini sekitar pukul 15.00 Wib.

"Kita nanti dari kantor langsung ke pelabuhan, setelah itu kita langsung ke pulau dan menuju masjid Mukhlisin Di kecamatan Bulang " ucapan.

Dalam safari ini pun, Kemenag kota Batam juga membawa paket sembako yang akan di bagikan ke masyarakat. Selain itu, kemenag juga akan melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat di pulau Bulang ketam.

Adapun jumlah paket yang akan di bagikan di pulau Bulang ketam yaitu sebanyak 100 paket.

"Paket-paket sembako ini berisi kan bahan pangan, dari mulai beras, gula, minyak, tepung, telur dan juga ada makanan ringan lainnya " tambahnya.

Selain dari Kemenag kota Batam, Paket sembako yang akan di bagikan ke masyarakat, sebagain juga berasal dari Badan Amil Zakat ( BAZ ), Dan juga dari Kua setempat.

Pak jazad pun menjelaskan, ini merupan kali ke 3 kegiatan safari Ramadhan di interland Batam, yang sebelumnya nya berada di kecamatan Galang, dan kecamatan Belakang Padang.


"Jadi ini memang kali ke-3 kita adakan kegiatan safari Ramadhan, dan ini merupakan kegiatan yang terakhir di lakukan untuk daerah interland kota Batam. Namun untuk kegiatan sahur dan subuh keliling, kita masih ada 1 kali lagi Minggu depan. dan nanti akan di adakan di kecamatan Batu ampar " tuturnya.

Selain kegiatan buka puasa bersama dan pembagian Paket sembako, kemenag kota Batam juga akan mengadakan santunan untuk anak Yatim di lokasi tersebut.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait