Otomotif, Batam, News

YRFI Berbagi asih serentak di seluruh Indonesia

| Jumat 17 May 2019 14:20 WIB | 4747




MATAKEPRI.COM, Batam - Agenda tahunan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) BATAM pada Bulan suci Ramadhan 1440 H ini, akan mengadakan kegiatan berbagi Ta'jil dengan mengangkat Tema " BERBAGI RAMADHAN 1440 H/2019 ".


Kegiatan YRFI Batam ini bersamaan dengan kegiatan YRFI KEPRI, dan juga menjadi kegiatan Nasional (serentak), yang di lakukan oleh seluruh YRFI yang ada di Indonesia.


Kegiatan sosial " BERBAGI RAMADHAN 1440 H/2019 " ini bertitik kumpul di Dermaga Sukajadi Batam, dan beragendakan Pembagian ta'jil yang akan di langsungkan pada tanggal 18 Mei 2019 mendatang, berlokasi di Simpang Muka kuning/Panbil (Simpang Parman).


Kemudian kegiatan ini akan di lanjutkan dengan Buka Puasa bersama di Kawasan Multi Purpose Hall (MPH) Plaza Batam Indo dengan seluruh anggota yang Hadir.


Arnold Dharmawan Arsad selaku ketua YRFI Batam mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda nasional yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan. Tujuannya adalah kami ingin memberikan image yang baik dan positif kepada masyarakat bahwa bikers juga peduli pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya relijius.


" Karena kami berkumpul di komunitas motor, selain menambah kerabat dan saudara, kami juga selalu berupaya untuk melakukan kegiatan positif lainnya " ucapnya.


Arnold juga mengatakan Disamping kami membagikan takjil ini, kami juga mengkampanyekan Safety Riding pada setiap pengendara motor agar tertib berlalulintas, memakai helm yang benar dan melengkapi surat kendaraan.


" Jadi Inilah tujuan kami sebagai club atau komunitas motor, dan yang membedakan kami sebagai Club/komunitas motor dengan geng motor yang belum jelas maksud dan tujuan nya " tegas Arnold.


Sementara itu Angga Syahbana selaku ketua YRFI kepri mempunyai harapan agar kegiatan positif ini bisa berkelanjutan dan supaya YFRI dapat kembali berkembang di kota-kota yang ada di Kepri.


" Ini merupakan kegiatan serentak yang di lakukan oleh YRFI di seluruh indonesia. Saya pun berharap agar kegiatan positif seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin yang di pertahankan, dan di laksanakan tiap bulan nya. " ucapnya.


Angga juga berharap " agar supaya YRFI bisa kembali hidup dan terbentuk di beberapa kota seperti Tanjung Pinang, Bintan, Karimun dan kota-kota yang ada di Kepri. Dan supaya kita bisa membuat kegiatan positif lainnya, " harapnya.



Indah nya berbagi, agar kita semua bisa merasakan kebahagiaan bersama dan menjadi pribadi yang baik seperti Riwayat Al Baihaqi “ Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk ". Tentunya ini akan menjadi Nilai positif untuk seluruh anggota yang turut serta.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait