Batam, News

BREAKINGNEWS : 2 jam hujan mengguyur Batu Aji, Ruli Tamban Aran Kembali rendam hingga setinggi Atap

| Kamis 16 May 2019 14:52 WIB | 2702

Banjir/Bencana alam


Saluran air yang dibuat oleh pihak Bina Marga


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Hujan yang mengguyur Batu Aji pada Kamis (16/5) sekitar pukul 12.30 Wib hingga pukul 14.20 wib membuat Rumah Liar ( Ruli ) di Tembesi Pandan Aran kembali terendam Banjir, bahkan tinggi air kini hampir menenggelamkan atap Ruli Tersebut.

Dari informasi yang di dapat oleh Tim matakepri.com, hujan di lokasi sejak siang itu membuat air dari bukit turun dan merendam pemukiman Ruli tersebut.


Meski beberapa hari lalu pihak Bina Marga telah membuat saluran air/drainase menuju salah satu gorong-gorong yang masih berfungsi, namun semua itu sia-sia. Karena gorong-gorong yang masih berfungsi tersebut memiliki lokasi lebih tinggi dari dataran pemukiman warga sekitar. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Ahmad, salah Seorang yang rumah nya terendam banjir.


" Saluran air yang baru di buat juga percuma mas, soal nya gorong-gorong itu lebih tinggi. Dan hasil nya hujan baru 2 jam, rumah udah terendam setinggi atap " Ucapnya.


Ahmad juga menambahkan Hingga kini, air terus mengalir dari tebing di sebelah Ruli tersebut,


" Liat aja mas, air nya masih bertambah terus. Bisa-bisa rumah di sini gak keliatan semu nanti " tambah nya, sambil duduk di tenda pengungsian dan melihat rumah nya yang terendam banjir.(CW6)



Share on Social Media