Batam

Pengumuman Pemenang Verifikasi Administrasi PKK, Akan Di Adakan Bulan Juli 2019

Juliadi | Selasa 14 May 2019 19:04 WIB | 57

Kebijakan



MATAKEPRI.COM, Batam - Sekretaris Umum PKK Pusat sekaligus Ketua Tim penilaian verifikasi administrasi PKK pusat, Rosi Rozanna, mendatangi PKK Kota Batam untuk memberikan penilaian.

"kami mohon maaf tidak ke provinsi dulu, tapi langsung ke tempat ke Batam, mudah-mudahan tidak jadi masalah dan tentunya kami berterima kasih di tempat ini bapak-bapak ibu-ibu sekalian, kami dari Jakarta datang berdua datang untuk verifikasi di Batam mudah-mudahan sesuai harapan tadi paling tidak sudah masuk 6 nominasi, "ucap Rosi, Selasa (14/5/2019).

Rosi, menyimpulan dari pengamatan mereka bahwa kegiatan dalam lomba dalam rangka HKG PKK yang selama ini diselenggarakan setiap tahun ternyata direspon secara positif oleh pemerintah daerah maupun desa dan kelurahan serta bahkan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan lomba dalam rangka HKG PKK ini cukup besar.

Dikatakan Rosi, hal ini dapat ditunjukkan dari peningkatan kualitas penyelenggaraan kegiatan lomba dalam rangka HKG PKK ini semakin baik dan membawa nilai-nilai positif terhadap pencapaian sasaran.

Rosi, melanjutkan sasaran pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat secara keseluruhan respon positif dari pemerintah Desa dan antusiasme masyarakat.

Menurut Rosi, dalam rangka HKG PKK ini, antara lain mulai tahun 2019 ini daerah yang masuk dalam nominasi nasional menjadi 6 daerah setiap kategori lomba,  mereka melakukan penilaian yang meliputi materi penilaian, tahapan proses dan mekanisme penilaian sampai dengan penentuan juara pada saatnya nanti yang dilakukan secara berjenjang terbuka dan akuntabel hingga merupakan Instrumen penilaian yang ideal dan objektif.

Rosi, melanjutkan melalui pembinaan dan peningkatan manajemen penilaian seperti itu maka ia mengharapkan agar lomba ini memiliki potensi dan nilai strategis yang mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat luas termasuk, para pelaku pembangunan para Pimpinan dan pemimpin di semua tingkatan.

Rosi, menambahkan bahwa sesungguhnya dalam gerakan PKK merupakan faktor kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat bersama-sama, dengan pemerintahan desa dan kelurahan yang didukung oleh pemerintahan daerah mampu berperan serta dalam pembangunan.

Dikatakan, Rosi, acara penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba dalam rangka HKG PKK tahun 2019, yang akan dilaksanakan bersamaan dengan acara Puncak peringatan HKGPKK ke 47 tahun 2019 tingkat nasional pada bulan Juli mendatang 2019 di Padang. (Adi)