Batam, News, Politik

Asnah Caleg dari Partai Gerindra nyaris kembali kehilangan suara sesudah kemaren kehilangan 32 suara

Viktor | Selasa 14 May 2019 18:13 WIB | 620

Pemilu 2019


Saparudin Muda suami Caleg DPRD Provinsi Kepri Asnah(Foto:Istimewa)


MATAKEPRI.COM,BATAM- Kecurangan yang di alami Asnah tidak hanya sampai di pleno tingkat Kota saja. Di tingkat pleno Provinsi pun Asnah nyaris kehilangan suara, yang saat itu hanya unggul 5 suara setelah mengalami kehilangan 32 suara. Selasa (14/05)


Saparudin sebagai suami Asnah tidak terima kecurangan yang di alami oleh istrinya yang mana di curangi oleh caleg di Internal Gerindra sendiri. 


"Tidak hanya di tingkat Pleno Kota saja istri saya kehilangan banyak suara, d tingkat Provinsi pun 5 suara istri saya yang unggul dari Nyanyang mau di ambil juga, "ucap saparudin. 


" Beruntung pihak Bawaslu Provinsi dan pihak Kepolisian melarang pengambilan suara istri saya, "ucapnya kembali. 


Dalam pleno di KPU Kepri, Bawaslu Kepri tetap berpedoman kepada hasil pleno di tingkat Kota Batam, sehingga walaupun akan ada yang berusaha untuk mengubah hasil pleno, hal itu tak akan terjadi lagi. 


" Kami akan terus memantau pleno di Tingkat Provinsi, dan Alhamdulillah Asnah tetap umggul. Berpolitiklah dengan santun, karena caleg yang di pilih rakyat adalah wakil rakyat yang sebenarnya, "ungkapnya. 


Harapan Saparudin kepada seluruh penyelenggara pemilu, agar pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil hingga usai proses Pemilu 2019 ini. Sehingga tidak ada orang lain yang di korbankan untuk kepentingan pribadi. 


"Bermain politik harus sehat, karena itu adalah amanah dari masyarakat, "tutupnya. (CW5)