Batam, News

Tiga Minggu Berlalu, Warga Pengungsian Batu akan Dapatkan Bantuan Sambako

| Selasa 14 May 2019 12:14 WIB | 3908

Banjir/Bencana alam


Kondisi pengungsian banjir di Batam


3 Minggu berlalu, warga pengungsian batu akan dapatkan bantuan sambako



Bantuan dari dinas sosial baru bisa di turunkan setelah mendapat laporan dari kelurahan



MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Dinas sosial yang baru memberikan 2 unit tenda sejak kejadian tersebut, baru akan menyalurkan bantuan berupa makanan dan selimut pada hari ini, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kasi Bencana Dinas Sosial kota Batam, Dedy Suryadi pada senin (13/5).


" Insyaallah besok atau lusa bantuan sudah bisa kita turunkan, karena banyak tempat telah terjadi bencana. Baik angin maupun puting beliung. Dan pada masing - masing tempat telah kita bantu sesuai kejadiannya " ucapnya.


Saat di tanya kan mengapa baru akan di berikan bantuan logistik, sedangkan kejadian banjir sudah berlangsung sejak 3 Minggu lalu Dedy mengatakan,


" kejadian banjir tersebut baru terjadi tanggal 7 Mei, dan banjir ini juga sedikit berbeda dg bencana lain, kadang airnya cepat surut hingga rumah tersebut bisa ditempati kembali. Dan mungkin mungkin karena sempat kering, jadi bisa beraktifitas seperti semula "


Dalam hal ini, dinas sosial akan memberikan bantuan berupaya sembako serta ada dari APBN yang berupaya selimut serta paket makanan kalengan lainnya.


Terlebih dari itu, saat Matakepri.com menanyakan mengapa dapur umum hingga saat ini belum disediakan, kasi bencana kota Batam itu mengatakan,


" Baik besok saya chek ke lapangan, bila memang Dapur Umum di butuhkan disana, akan kita turunkan " pungkasnya.(CW6)



Share on Social Media