Batam, News

Tiga minggu lebih Pengungsi Banjir, Dinsos baru Berikan tenda

| Senin 13 May 2019 15:10 WIB | 4493

Banjir/Bencana alam


Dua tenda yang berdiri yang hanya bisa menampung 31 korban banjir di Tambesi Pandan Aran


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Banjir yang telah merendam rumah warga sejak 26 April lalu hingga saat ini. Terlihat di pengungsian warga, baru berdiri 2 unit tenda yang di berikan oleh Dinsos saat kejadian itu.


Meski telah berdiri 2 unit tenda untuk warga, Namun warga yang mengungsi akibat rumah nya terendam banjir ada sekitar 31 orang. Tenda yang yang berukuran 3 X 4 M tidak lah mampu menampung orang sebanyak itu. Terlebih lagi di lokasi banyak terlihat anak-anak dan beberapa lansia serta ada 1 orang Tuna netra. Bahkan tenda yang di berikan banyak alami kebocoran.


" Ya cuma berdiri 2 tenda mas, masa iya 30 orang lebih suruh tidur di sini semua, ya gak muat lah mas. Banyak anak kecil juga, mana tenda nya juga bocor " terangnya.


Saat matakepri.com berada di lokasi masih belum terlihat dapur umum dan Toilet umum yang berdiri di lokasi tersebut. Tentu nya ini sangat mengkhawatirkan bagi kesehatan warga pengungsian itu sendiri.


Bahkan ibu Encun, salah seorang yang rumah nya kebanjiran mengatakan pihak Dinsos baru akan membangun dapur umum apabila banjir nya terjadi lagi.


" Iya mas, pas tenda nya di dirikan orang Dinsos bilang akan di bangun dapur tapi jika banjir kembali.  Tapi sampe sekarang belum ada mas " ucapnya


Koran banjir mendapatkan bantuan makanan dari warga sekitar yang rumah nya aman dan juga dari pihak swasta.


" Dari setelah kejadi itu kami dapat bantuan makanan dari warga rumah sebelah. dan baru kemarin dapat bantuan dari PT. SIIX elektrnics Indonesia dan PT Nok Asia Batam.


Namun hingga kini pemerintah belum menyalurkan bantuan makanan ataupun pakaian.(CW6)



Share on Social Media