Batam, News

Pohon yang asri, juga menimbulkan bahaya buat pengendara

| Rabu 08 May 2019 14:01 WIB | 2124




MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Area Pembatasan jalan yang menjadi jalur hijau atau keindahan yang berisi pohon-pohon tumbuh rindang hingga menghalangi bahu jalan dan juga hingga mencapai Kabel-kabel listrik, seperti yang di sampaikan oleh Musafri, salah satu pedagang kaki lima di jalan Wan Sri Beni, Buliang Batu aji, ( menuju kantor kecamatan Batu Aji dari Aviari), pada Rabu, (8/5).


Musafri juga mengatakan bahwa ada 1 pohon pada Jumat (3/5) lalu yang sudah lumayan besar dan hampir ambruk ke jalan. Karena pohon tersebut sangat dekat dengan Area ia berjualan, dia pun berinisiatif untuk membersihkan ranting-ranting kecil nya.


" Sudah kita bersihkan untuk ranting kecil nya, tapi untuk ranting besar kita gak kuat mas. Kita cuma pakai golok kecil aja " ucapnya setelah membersihkan ranting-ranting kecil tersebut.


Musafri juga mengatakan, dirinya telah melaporkan kejadian tersebut kepada petugas di kecamatan Batu Aji, berharap agar Pohon tersebut dapat di Rapihkan dengan alat yang memadai, supaya tidak menimbulkan bahaya lagi.


Namun hingga sore hari tidak ada 1 pun petugas yang terlihat di lokasi untuk merapihkan pohon yang tumbang tersebut. " Pas udah sore ada mas yang coba potong pakai mesin gergaji kayu, tapi pas saya tanya bukan dari kecamatan atau dari bina marga, di cuma orang tukang kayu yang kebetulan lewati lokasi tersebut " terangnya.


Terlihat juga dari pantauan Matakepri.com terlihat banyak dari pohon di area tersebut tidak tertawat, pohon-pohon yang lumayan besar dan sangat rimbun hingga bisa mengenai mobil bak saat melewati nya. Banyak juga ranting-ranting yang sudah rapuh, dan bisa jatuh kapan saja. Tentunya ini sangat menghawatirkan untuk para pengendara.


Andi salah satu pengendara motor yang melewati area tersebut mengatakan, " sebenernya bagus banyak pohon mas, jadi adem kalau lewat sini, tapi kalau gak di rawat gini ya jadi bahaya, kan bisa aja ranting yang udah rapuh bisa jatuh kapan aja "


Andi juga berharap agar area yang seharus nya menjadi pemandangan hijau dan tempat berteduh bagi para pengguna jalan tersebut haruslah mendapatkan perhatian dari dinas terkait.


" Jangan sampai ada korban dulu mas baru nanti di bersihkan, lebih baik kita komentar Sekarang. Kan ini buat kebaikan bersama " tuturnya.(CW6)



Share on Social Media