News, Olahraga, Soccer

Bukan Alasan Bermalas-Malasan, Sandi Sute Punya Tips Jalankan Puasa

Moria | Selasa 07 May 2019 15:53 WIB | 175



Sandi Sute (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sandi Darma Sute, Gelandang Persija Jakarta, menyebut puasa bukanlah jadi alasan untuk bermalas-malasan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Saat menjalankan ibadah puasa, Sandi memiliki tips supaya tidak lemas atau lelah.

Hal pertama yang harus diperhatikan, kata Sandi Sute adalah kualitas tidur. Apabila seseorang kurang tidur, metabolisme tubuh akan terganggu. Sandi juga menganjurkan untuk memakan makanan yang bergizi saat sahur. 

"Yang pasti jangan banyak tidur saja. Kalau banyak tidur badan jadi berat semua. Yang kedua, penting kalau makan sahur yang sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan," kata Sandi kepada.

"Ketika sahur harus banyak makan buah-buahan seperti pisang, kurma, alpukat. Itu semua bagus untuk stamina kita saat berpuasa," jelasnya.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan tetap berolahraga pada sore hari meskipun sedang berpuasa. Kemudian saat berbuka puasa, dia selalu memperhatikan menu.

Setelah seharian berpuasa, tubuh kehilangan banyak cairan dan energi. Oleh karena itu, penting saat berbuka, untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

Image result for Sandi Darma Sute, Gelandang Persija Jakarta

"Untuk menjaga kebugaran dan stamina. Biasanya saya lakukan sebelum buka puasa, jogging kecil kadang main skipping," ucapnya.

"Dan juga jangan terlalu rakus saat berbuka. Saya biasanya minum teh manis, setelah itu makan buah-buahan segar seperti kurma, pisang dan apel," ucap pemain 26 tahun ini. (**)

Sumber : vivanews



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait