Batam, News

Batu Aji rampung 100 persen tapi Golput sampai 11 persen

| Sabtu 04 May 2019 11:42 WIB | 1647



Pleno terakhir di kecamatan Batu aji (Foto:Agung/Matakepri.com)


Batu aji, rampung 100 persen malam ini.


MATAKEPRI.COM, Batu aji - kecamatan batu aji yang terdiri dari 4 kelurahan dan dengan jumlah TPS Sebanyak 285 Kotak, pastikan dapat meramlung kan Pleno 100 persen pada malam hari ini, hal tersebut di sampaikan langy oleh ketua PPK Batu Aji Yusnan , Saat di temui di kecamatan Batu Aji pada Jumat (3/5) malam .


" Kita bisa pastikan pleno ini bisa rampung pada malam ini " ucapnya.


Yusnan juga mengatakan untuk pleno sudah rampung pada Kamis malam (2/5), saat ini kita tengan melakukan penghitungan surat suara ulang untuk TPS yang kemarin terdapat Masalah. Adapun TPS yang di lakukan penghitungan surat suara ulang berjumlah 6 kotak.

Setelah malam ini beres baru kita persiapkan untuk lakukan pengiriman kotak suara ke KPU. Semoga besok bisa kita laksanakan.

" Hari ini kita hitung 6 TPS itu, kita selesaikan. Jadi besok kita bisa kirim ke KPU " Pungkasnya.

Untuk tingkat pemilih di Batu Aji, sudah cukup tinggi, namun untuk warga golput juga masih lumayan tinggi, ada sekitar 11 persen, yaitu sebanyak 7.438 DPT


" Jadi untuk di kecamatan Batu Aji, untuk tingkat pemilih sudah tinggi, tapi yang golput juga masih lumayan tinggi, ada 11 persen, itu sekitar 7.438 DPT " Ucapnya.


Ini benar-benar sangat di sayangkan, karena 1 suara saja sangat mempengaruhi hasil dari KPU. Kerana kita sebagai warga negara yg baik harus menyalurkan hak pilih kita.


Menurut Yusnan, banyak masyarakat yang golput karena Mereka masih terdaftar di Tempat tinggal lama meraka, dan pada saat pemilu tiba mereka belum mengurus domisili baru.


Serta dari beberapa masyarakat yang enggak untuk mengurus surat pindah atau domisili dia saat ini. Karena memakan waktu yang tidak sebentar.


Dia juga berharap agar kedepannya nya, seluruh masyarakat Indonesia bisa lebih peduli dengan hak pilih nya sendiri.


" Semoga kedeoan nya kita bisa menyalurkan pilihan kita, dengan usaha yang kita lakukan " Pungkasnya.(CW6)



Share on Social Media