Batam

Memperingati Hari Buruh Internasional Ribuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa

Juliadi | Rabu 01 May 2019 17:28 WIB | 2426



Ribuan Buruh memdati depan kantor Graha Kepri dalam memperingatri Hari Buruh Internasional


MATAKEPRI.COM, Batam – Dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) sekitar 2.000 orang dari berbagai elemen buruh menggelar aksi unjuk rasa depan Gedung Graha Kepri, Batam Centre, Rabu (1/5/2019).

Aksi unjuk rasa tersebut, ada enam serikat buruh yakni, federasi buruh diantaranya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Logam Metal Elektronik (Lomenik), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tekstil Sandang dan Kulit (TSK), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pariwisata, Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI).

Andi Saputra Sekretaris KC FSPMI Batam mengatakan mereka menolak penetapan dan pemberlakuan PP 78 tahun 2018.

Lanjut Andi, Kedua mereka meminta BPJS Kesehatan untuk lebih memaksimalkan layanan, ketiga, buruh meminta kepada pemerintah untuk lebih menjaga kestabilan harga pasar terutama dalam momen Ramadan dan Lebaran. 

Andi, menambahkan yang terakhir mereka meminta pemerintah mengawasi kenaikan tarif yang mungkin diterapkan PLN dengan adanya pemadaman yang belakangan ini terjadi dan para kalangan buruh khawatir kejadian dua tahun lalu adanya kenaikan tarif listrik akan terjadi kembali, di tahun ini. (Adi)



Share on Social Media