Batam, News

Mayday 2019 sekitar 8000 orang padati Gedung Graha Kepri

| Rabu 01 May 2019 12:29 WIB | 4092

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Buruh
UMK/UMP



MATAKEPRI.COM, Batam - Kesekian kalinya para buruh di kota Batam kembali menggelar demo. Para buruh dari Batu aji dan sekitarnya ini bertitik kumpul di jalan Simpang Parman, depan Panbil mall sebelum mereka bergerak menuju Gedung Graha Kepri. aksi demo yang berlangsung pada Rabu(1/5) bertepatan dengan Hari Buruh Internasional.


Mas Nur Siahaan selaku Ketua Federasi Serikat Buruh Indonesia saat di temui di Titik kumpul Panbil Mall pada Rabu,(1/5) mengatakan demo kali ini diikuti lebih kurang 8000 anggota. Para buruh tersebut berasal dari berbagai aliansi buruh yang ada di Batam.


" Sekarang kita turunkan lebih kurang 8000 anggota, temen-temen ini semua berasal dari berbagai aliansi-aliansi buruh yang ada di kota Batam " ucapnya.


Nur Juga mengatakan Demo kali ini pun para buruh masih Menuntut pengesahan Surat Keputusan (SK) kenaikan Upah Minimum Sektoral (UMS) kota Batam.


" Tujuan kita masih sama, agar buruh di Batam lebih di perhatikan dan juga semua buruh di Batam agar lebih sejahtera " tambahnya.


SK yang telah keluar pada awal Januari, di janjikan oleh Gubernur kepri Nurdin Basirun akan di tanda tangani pada awal Februari lalu. Tapi nyatanya hingga saat ini janji itu belum juga di realisasikan, belum terlaksana.


"Meng-SK-kan UMS yang sudah di janjikan oleh Gubernur Kepri sejak Januari lalu, tapi sampai saat ini, belum terlaksana juga ". pungkasnya.(CW6)



Share on Social Media