Batam, Ekonomi

GO-FOOD, Layanan Pesan Antar Makanan Nomor 1 di Indonesia Promosikan UMKM Kuliner Batam melalui GO-F

Juliadi | Senin 29 Apr 2019 20:31 WIB | 3290




MATAKEPRI.COM, Batam - GO-Food merupakan layanan online food delivery nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara telah sukses meningkatkan skala bisnis 300.000 mitra merchant, dimana 96% diantaranya merupakan pelaku UMKM kuliner.

Untuk terus mendorong peningkatan skala bisnis merchant, berbagai inisiatif telah dikembangkan, salah satunya adalah membuka GO-Food Festival. GO-Food Festival merupakan pusat jaianan kuliner serba nikmat dalam satu tempat.

Hal tersebut di sampaikan Rosel Lavina, VP Corporate Affairs, Food & Pay GOJEK.

“Peningkatan bisnis mitra merchant menjadi prioritas GO-FOOD. Oleh karena itu. kami terus melakukan inovasi dengan berfokus pada kebutuhan merchant untuk mempromosikan produk kuliner anda|annya kepada Iebih banyak pelanggan.

"Seiring dengan bisnis yang terus meningkat, kami percaya daya saing juga meningkat, sehingga visi utama GOJEK dalam menciptakan dampak sosial dapat tersebar Iebih luas lagi." ujar Rosel, Senin (29/4/2019).

Lanjut Rosel, pada bulan Maret 2019 menyebutkan bahwa mitra UMKM GO-FOOD menyumbang Rp18 triliun kepada perekonomian Indonesia.

Rosel, menyampaikan dari penelitian LDUI ini meliputi, pertama Kepemimpinan pasar, 87% responden UMKM menganggap layanan GO-FOOD lebih tepercaya dan Iebih aman dibandingkan dengan pesaingnya dan  90% UMKM bergabung dengan GO-FOOD.

Kedua, Pertumbuhan GO-FOOD telah membantu menumbuhkan bisnis mitra UMKM, dengan 85% responden UMKM menginvestasikan kembali pendapatan yang diperoleh dari GO-FOOD kembali ke bisnis mereka.

Ketiga, teknologi, mitra UMKM mempertimbangkan teknologi dan keandalan sebagai kunci untuk profitabilitas pada platform GO-FOOD. dengan 92% pedagang bergabung dengan GO-FOOD karena GO-BIZ, yang merupakan aplikasi manajemen mitra merchant GO-FOOD. Selain itu.

93% mitra UMKM juga mengalami peningkatan volume transaksi setalah mereka menggunakan GO-BIZ.

Keempat, Keamanan, 87% mitra UMKM bergabung dengan GO-FOOD karena keamanan transaksi

canggihnya. yang memungkinkan transaksi yang Iebih aman melalui PlN khusus antara mitra merchant dan driver.

“Kami bangga mitra merchant GO-FOOD bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian. Berdasarkan hasil riset LDUI, kami semakin percaya bahwa teknologi GO-FOOD menjawab kebutuhan miitra dari hulu ke hilir sehingga, kami terus meniadi pilihan utama bagi mitra merchant untuk dapat meningkatkan skala bisnis kuliner mereka, "tambah Rosel.

Lanjut Rosel, mereka yakin GO-FOOD, tidak hanya memimpin pasar Indonesia, akan tetapi di pasar Asia Tenggara. (Adi) 



Share on Social Media