Batam, News

Polda kepri gelar pasukan operasi keselamatan seligi 2019 menjelang Ramadhan 1440H

| Senin 29 Apr 2019 18:32 WIB | 1760

Polda Kepri


Apel operasi keselamatan seligi 2019 oleh polda Kepri (Foto:Egi/matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, BATAM-Polda Kepri melaksanakan Apel pagi untuk menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2019 yang akan di laksanakan selama 14 hari menjelang memasuki Bulan Ramadhan 1440H dilapangan upacara Polda Kepri. (27/04)


Apel pagi dipimpin oleh Wakapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi  H Yan Fitri Halimansyah, di dalam apel pagi ini juga turut hadir Pejabat Polda Kepri, para Komandan pasukan TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan dan perwakilan dari BP Batam. 


Polda Kepri melaksanakan operasi keselamatan seligi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum  masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, pada operasi ini berlangsung selama 14 hari dari tanggal 29 April 2019 sampai dengan tanggal 12 Mei 2019. 


Setelah melaksanakan apel pagi, Direktur Lalu Lintas Polda Kepri AKBP Roy Ardhya Candra juga menyampaikan, bahwa yang dikedepankan dalam Operasi Keselamatan Seligi 2019 adalah bentuk teguran dan sosialisasi berdisiplin berlalu lintas. 


"Melalui operasi tersebut disiplin berlalu lintas dapat meningkat di masyarakat. Terutama kepada orang tua yang anaknya masih di bangku sekolah, jangan memberikan untuk menggunakan kendaraan kepada anaknya,"ucap Roy. 


Operasi keselamatan seligi 2019 menjelang Ramadhan 1440H ini khusus dari Polda akan menurunkan pasukan sekitar 110 orang dan untuk yang lainnya akan di sesuaikan dengan Polres masing masing daerah. 


"Operasi keselamatan seligi akan melakukan pengunjungan ke sekolah sekolah yang mana akan memberi arahan kepada murid dan kepada orang tua murid agar menjaga anaknya dengan cara, tidak memberi kan kendaraan kepada anaknya, tentunya karena belum cukup umur, " ucapnya kembali. 


" Dalam operasi ini akan di prioritaskan pelanggaran yang kasat mata,  dan akan di lakukan dalam bentuk teguran, namun apabila kesalahan mengakibatkan kecelakaan,  kita akan lakukan penilangan, tetapi itu langkah  terakhir yang kita laksanakan,"tutupnya. (CW5)



Share on Social Media