News, Politik

Johnny : Gak Usah Baper, Saat Ini Jokowi Masih Presiden Sah

| Senin 29 Apr 2019 13:06 WIB | 2225



Jokowi Disalami dan Disapa 'Siap Presiden' (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Para elite TKN Jokowi-Ma'ruf Amin menyalami calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dan menyapanya 'siap Presiden!'. Wakil Ketua TKN Johnny G Plate mengatakan Jokowi saat ini merupakan presiden sah sehingga tidak usah baper alias bawa perasaan. 

Awalnya ada pertemuan makan malam antara Sekjen partai koalisi pendukung 01 dengan Jokowi pada Minggu (18/4). Pertemuan itu berlangsung dengan suasana cair dan gembira. Kemudian dengan suasana candaan, ada elite TKN Jokowi-Ma'ruf yang menyapa 'Siap Presiden'. Menurut Johnny, sebaiknya pihak lain tak usah baper karena Jokowi saat ini juga merupakan presiden. 

"Saat hendak pamit pulang ada salah satu rekan yang secara spontan menyapa 'Siap Presiden' dan dalam suasana jenaka rekan lainnya ikut menyapa Pak Jokowi sebelum beliau masuk mobil melanjutkan perjalanan ke Istana Bogor," ujar Johnny, dalam keterangannya, Senin (29/4/2019). 

"Saat ini Pak Jokowi Presiden, tentu normal saja jika disapa sebagai Presiden. Ngga usah baper," imbuhnya.


Politikus NasDem itu menyebut, berdasarkan hasil quick count sudah menunjukkan trend positif bagi Jokowi. Sehingga, Johnny mengajak pihak lain diminta segera move on. 

"Hasil quick count oleh lembaga survei jelas, real count KPU juga menunjukkan trend indikasi yang jelas, ya saatnya Move on," ujar Johnny.

Johnny juga mengajak untuk menanti penetapan pemenang Pilpres oleh KPU pada 22 Mei besok. 

"Mari bersama sama menanti penetapan pemenang Pilpres pada tanggal 22 Mei oleh KPU sesuai mandat dan prasyarat UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Tidak ada keraguan Indonesia akan mendapat Presiden hasil pilpres 2019, Viva Jokowi-Presiden Indonesia," ujarnya. 

Sebelumnya, informasi yang dihimpun, pertemuan Jokowi dengan elite TKN Jokowi-Ma'ruf Amin berlangsung di Rumah Heritage Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/4). 

Dalam pertemuan itu terdapat momen menyalami dan hormat ke Jokowi dengan sapaan 'siap Presiden' berlangsung. Orang yang pertama melakukan hal tersebut yakni politikus PDIP Adian Napitupulu.

"Siap Pak Presiden!" kata Adian sambil melakukan sikap hormat dan kemudian menyalami Jokowi.

Jokowi langsung menjabat tangan Adian sembari tertawa dengan sikapnya.

(**)

Sumber : detiknews



Share on Social Media