Nasional , News, Politik

Tak Seperti Hari H, Hanya 139 Orang Yang Ikut Coblos Ulang Di TPS Pulogebong

| Sabtu 27 Apr 2019 14:32 WIB | 1860



Nyoblos (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Pada 17 April lalu ada 166 orang menggunakan hak pilihnya, namun hari ini dilakukan pencoblosan ulang yang menggunakan hak pilih di TPS pulogebang hanya ada 139 orang.

"Ini menunjukkan berkurangnya jumlah pemilih, Jumlah DPT-nya 218, yang mencoblos ada 139. 70% lah (dari hari H). Pas hari H ada 166 (pemilih) yang nyoblos," ujar ketua KPPS 163, Joko (50) di Pulogebang, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Joko, penurunan jumlah pemilih karena sebagian warga masuk kerja. "Sekarang kan hari Sabtu, beberapa warga ada yang kerja dan nggak dapat cuti jadinya banyak yang nggak milih," katanya.

Joko mengatakan proses PSU sudah sesuai prosedur KPU. Hingga pukul 13.05 WIB, Joko menyebut tidak ada kendala pemungutan suara.

Saat ini sedang dilakukan proses perhitungan suara. Sebuah papan dari triplek yang disanggah batang bambu disiapkan untuk perhitungan suara. Sejumlah warga tampak menyaksikan perhitungan suara.

Sebanyak 11 TPS di DKI Jakarta melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) hari ini. Anggota Divisi Teknis KPUDKI Jakarta, Nurdin mengatakan, 11 TPS yang melaksanakan PSU ada di Jakarta Pusat tiga TPS, Jakarta Timur delapan TPS dan Jakarta Utara satu TPS.

(**)

Sumber : detiknews



Share on Social Media