Olahraga

Van Dijk Gantikan Mohamed Salah Sebagai Pemain Terbaik PFA Musin 2018-2019

Viktor | Kamis 25 Apr 2019 14:28 WIB | 1518



Van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA kalah Raheem Sterling (dok: Skysport)


Matakepri.com, Liverpool - Bek Liverpool Virgil van Dijk telah mengalahkan Raheem Sterling untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik PFA untuk musim ini.


Pengumuman resmi dari penghargaan itu dijadwalkan pada hari Kamis, tetapi Van Dijk telah memenangkan dukungan dari rekan-rekan profesionalnya atas kontribusi luar biasa yang ia berikan bagi Liverpool di sepanjang Liga Inggris musim ini.


Pemain asal Belanda itu masuk ke dalam daftar enam kandidat terakhir. Kandidat lainnya termasuk rekan satu timnya di Anfield yaitu Sadio Mane, dan juga Raheem Sterling, Sergio Aguero dan Bernardo Silva dari Manchester City, serta Eden Hazard dari Chelsea.


Kemenangan Van Dijk musim ini membuat penghargaan pemain terbaik PFA akan tetap berada di klub Liverpool. Musim lalu, pemain asal Mesir Mohamed Salah memenangkan penghargaan serupa.


Pemain Liverpool lainnya yang telah mendapatkan penghargaan itu adalah Luis Suarez (2013-14), Steven Gerrard (2005-06), John Barnes (1987-88), Ian Rush (1983-84), Kenny Dalglish (1982-83) dan Terry McDermott (1979-80).


Gelaran PFA Awards 2019 akan diadakan di Hotel Grosvenor House di London pada hari Minggu, 28 April. Van Dijk telah menjalani 44 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool sejauh musim ini.


Bek berpostur 193 sentimeter selanjutnya akan beraksi pada akhir pekan ini, ketika timnya menghadapi Huddersfield. Liverpool saat ini tengah bersaing ketat dengan Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris, dan mereka harus mendapatkan poin penuh di pertandingan sisa yang mereka miliki.


Van Dijk bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pounds dari Southampton. Harga itu membuatnya menjadi bek termahal di Liga Inggris, dan penghargaan ini menjadi bukti bahwa Liverpool tidak salah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkannya.


Sebagai pemain bertahan, Van Dijk memiliki semua kualitas yang dibutuhkan. Ia bagus dalam menempatkan posisi, tangguh dalam dual-duel udara, dan yang terpenting adalah ia memiliki jiwa kepemimpinan yang tak terbantahkan. Kedatangannya, serta kedatangan Alisson Becker dari AS Roma benar-benar meningkatkan kekuatan pertahanan Liverpool secara drastis musim ini. 



Sumber: Daily Mail



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait