Batam

Polda Kepri pastikan Pemilu 2019 di Kepri aman dan kondusif

| Kamis 18 Apr 2019 20:08 WIB | 2290

Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga saat ditemui di Polda Kepri (Foto :Egi /matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, BATAM-Humas Polda Kepri Drs. S Erlangga menyampaikan Proses Keamanan Pemilu di Kepri , mulai dari H-1  sampai dengan H+1 pelaksanaan pemungutan suara relatif aman,  lancar dan kondusif. (18/4)


Di mulai dari berbagai  persiapan yang dilakukan untuk pengamanan pemilu oleh POLRI dan TNI membuahkan hasil yang baik, karena sepanjang proses pemilu berjalan lancar dan kondusif,  walaupun ada sedikit kekurangan.

"Pemilu 2019 yang dilakukan serentak baik pemilihan legislatif dan presiden mempunyai tingkat kerawanan sangat tinggi, syukur alhamdulillah sampai saat ini situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan kondusif, "ucap Erlangga 

Terkait dengan adanya sejumlah permasalahan seperti kekurangan surat suara,  logistik pemilu, dan sebagaimananya pihak Polda Kepri sudah berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU sudah ada solusinya. 

Seperti yang terjadi kemaren yang mana temuan permasalahan di lapangan seperti surat suara kurang dan surat suara yang tertukar seperti di Tambelan, Bintan. Kita sudah kasih solusinya dengan pemilu susulan khusus untuk surat suara DPRD yang tertukar, "ucapnya kembali. 

"Dan kemaren juga ada sedikit kendala seperti pengantaran surat suara ke pulau pulau yang jarak tempuhnya sekitar 6 sampai 8 jam, dan sedikitnya transportasi untuk menuju ke pulau pulau menjadi halangan untuk pengantaran surat suara,"ungkapnya

Kehadiran masyarakat saat pemilihan di TPS kemaren berantusias sangat tinggi mencapai 80% menunjukan bahwa masyarakat yakin dan percaya hak-hak untuk menyampaikan pilihannya. 


TNI dan Polri akan terus mengawal sampai dengan akhir tahapan pemilu dan sampai pelantikan, dengan harapan kondisi tetap terus terjaga dengan aman dan kondusif. (CW5)



Share on Social Media