Batam

Warga Geram, 50 persen surat suara Pilpres tidak ada di TPS

| Rabu 17 Apr 2019 16:09 WIB | 881



Warga di TPS 122 Sagulung bersitegang karna tidak ada surat suara buat Pilpres (Foto :Agung /Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Berada di perumahan Buana Raya, Sagulung di TPS 122 ,ada permasalahan tentang logistik pemilu yang mengalami kekurangan, Rabu(17/4).


"Sudah lambat datang, sekarang  malahan surat suara nya kurang banyak " ucap ibu Yanti warga yang akan memilih.


Sudah mengalami keterlambatan tentang pendistribusian, kali ini para pemilih wajib menambah kesabaran. Pasal nya surat suara presiden mengalami kurangan hampir 50 persen.


Seperti yang di sampai kan oleh petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara  (PTPS) Juli Susanti yang berada di TPS 122 sungai langkai, Dari 237 DPT yang ada, hanya tersedia 128 surat suara. Jadi untuk surat suara yang kurang109 lagi.


"Untuk surat suara presiden dan wakil presiden, kita kurang 109 surat suara, dari total DPT di sini 237 ".


Bahkan di TPS tersebut sempat terjadi perdebatan antar warga dan Panwaslu Batam. Karena pihak panwaslu menyatakan untuk melanjutkan kegiatan pencoblosan tersebut. Di sisi lain para warga selaku pemilih merasa keberatan dengan kekurangan surat suara presiden ini.


Pihak panwaslu yang berada di lokasi Tersebut mengatakan akan melakukan penambahan surat suara sesuai DPT yang ada hingga batas waktu pukul 13.00 siang nanti. Setelah mendapat penjelasan itu akhirnya para warga melanjutkan pencoblosan. tapi tetap menunggu pihak panwaslu untuk melakukan penambahan surat suara yang kurang seperti ucap Adi DPT TPS 122.


"Ya, walau abis milih, kita tetep tunggu mas sampai panwaslu memenuhi janji nya ", ucap nya. (CW6)



Share on Social Media