Batam

Pasokan Listrik Di Batam PLN Batam Jelaskan Tidak Ada Masalah

Juliadi | Sabtu 13 Apr 2019 10:49 WIB | 3118

Bright PLN


Made Swardana, Direktur PT TJK Power


MATAKEPRI.COM, Batam - Terkait masalah pemadaman akhir - akhir ini terjadi di Kota Batam. Maka dari itu pihak PLN Batam mengajak Media untuk Tour Show ke sejumlah pembangkit Listrik PLN Batam untuk mengetahui penyebabnya, Jumat (12/4/2019).

Dalam tour tersebut, para awak media didampingi Menejemen PLN Batam, Corporate Sacratary Bright PLN Batam, Deni Hendri Wijaya dan GM Bright Generator dan Transmission Business Unit Muhammad Nasir dan sejumlah staff Humas PLN Batam, ke sejumlah pembangkit listrik terbesar yang menyuply pasokan listrik di Kota Batam dan Bintan.

Tim Tour Show juga melakukan kunjungan pertama ke lokasi pembangkit listrik PLTU TJK Power di jalan Patimura, Tanjung Kasam, Punggur, Batam. 

Made Swardana, Direktur PT TJK Power, menyampaikan bahwa operasional pembangkit PLTU TJK Power selama beroperasi dari tahun 2006 hingga saat ini belum pernah mengalami masalah, yang menyupalai listrik di Kota Batam dan Bintan, hanya mampu menyuplai 120 MWh.

Baca juga : Nurdin Hadiri Sagulung Berdoa dan Deklarasi Pemilu Damai 2019

Menurut Made, pada bulan Januari 2019 lalu, PLTU TJK Power mampu menyupalai lebih dari target yang ditetapkan PLN Batam. PLTU TJK Power bisa menyuplai diatas rata - rata 131.01 MWh per Hari atau sekitar 78.339 MWh per bulan Januari lalu.

"Untuk pasokan listrik dari PLTU TJK Power tidak ada kendala, karena stok batu Bara tersedia 9 Hari kedepan ditambah lagi Batu Bara yang masih stanbai 2 Tongkang yang menunggu pembongkaran, "ujar Made.

Lanjut Made, supaya tetap berproduksi PLTU TJK Power membutuhkan Batubara setiap hari sebanyak 12.000 ton. (Adi) 



Share on Social Media