Batam

Pantang menyerah tetap semangat untuk membangun Batam

| Jumat 12 Apr 2019 20:08 WIB | 3323



Arnold Dharmawan Arsad, SH merupakan Caleg Partai Nasdem dengan nomor urut 6 untuk Kepri 5 (Batuaji, Sagulung, Sekupang


MATAKEPRI. COM, BATAM- Arnold, Calon Legislativ (caleg) milenial yang berjiwa muda siap membangkitkan dan mendukung semua Pemberdayaan pemuda pemudi Batam yang bernilai positive, (12/4).

Kurang dari lima hari lagi, masyarakat Indonesia akan mengadakan Pemilihan Umum (pemilu) 2019. Sudahkah menentukan pilihan presiden dan wakil presiden? Bukan hanya itu, kita juga perlu memilih Calon Legislatif. 

Para calon legislatif (caleg) tidak jarang merasa stres menjelang Pemilu ini karena sudah jor-joran menggelontorkan materi untuk kebutuhan kampanyenya. 

Politikus muda lintas partai bermunculan di berbagai daerah untuk memperebutkan kursi legislatif pada pemilu 2019. Mereka berebut menarik suara masyarakatnya baik ditingkat DPRD Kota Batam maupun DPRD Provinsi Kepri.

Komitmen yang kuat harus menjadi modal bagi kaum milenial ketika memutuskan terjun ke politik. Dari sisi pengalaman, mereka kalah jauh dari politisi senior yang telah bertarung berulang kali dalam pemilu. Meski begitu, caleg muda ini mengaku tak patah semangat untuk maju ke kursi legislatif.

Celeg muda atau lebih dikenal caleg milenial itu adalah, Arnold Dharmawan Arsad, SH dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) berbagi pandangan mereka. Bagi Arnold dunia politik adalah hal yang baru. Bergabung bersama Nasdem sejak dua tahun yang lalu dan menjabat sebagai pengurus DPC Nasdem Batam Kota.

Bagi pria kelahiran 1975 itu memiliki program visi misi yang jelas dan terarah. Sebagai salah satu aktifis dan penggiat di organisasi Kepemudaan dan otomotif sejak tahun 1995, Arnold banyak belajar dan memahami tentang pengetahuan dan dinamika sebuah organisasi serta bagaimana agar dapat mengelola organisasi jadi lebih baik. Arnold berharap dengan adanya penjabaran ini kaum muda dan milenial Kepri, khususnya di Batam dapat gambaran yang cukup jelas dari program tersebut. 

Salah satu visi misi yang akan ia jalankan ialah melibatkan pemuda pemudi Propinsi Kepri dalam ikut serta membangun kota dan Propinsi. Salah satunya dengan memberikan wadah kegiatan yang positif kepada pemuda pemudi agar mampu mengasah bakat dan minatnya. Mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan yang positif dan terarah untuk pemuda pemudi kota Batam melalui organisasi-organisasi kepemudaan yang resmi. 


"Saya juga mendukung program pendidikan pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan bagi anak muda sejak usia dini," papar Arnold.


Caleg Daerah Pemilihan Kepri 5 (Batuaji, Sagulung, Sekupang dan Belakang Padang) Nomor urut 6 melihat pemuda pemudi Kepri harus dilibatkan dan ikutserta dalam membangun kota dan Propinsinya agar jadi lebih baik serta memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan daerahnya. Salah satunya adalah dengan memberikan dukungan penuh pada pemuda pemudi kedalam wadah kegiatan positif yang bisa mengasah kemampuan, bakat dan minatnya agar lebih terarah. 


"Salah satu kegiatan positif adalah menggerakkan anak muda Kepri menjadi penyuluh ke masyarakat seperti: penyuluh tertib berkendara, penyuluh sosial, dan lain-lain," tambahnya.

 

Selain itu ia berjanji bila terpilih sebagai wakil rakyat nanti akan memberikan dukungan penuh kepada organisasi-organisasi pecinta otomotif dan bikers pemuda pemudi Kepri dengan kegiatan yang bisa menumbuhkan kreatifitas. Semangat sportifitas dan rasa persaudaraan-kebersamaan seperti ajang kompetisi olahraga, kompetisi modifikasi kendaraan, kejuaraan balap resmi, dan lain-lain. Dukungan yang diberikan dapat berupa kemudahan mendapatkan sponsor acara, perijinan-perijinan, lokasi acara dan akses dukungan dari Pemerintah setempat.


Arnold menambahkan pemuda pemudi Kepri sebagai calon-calon penerus bangsa harus diberikan pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan agar memiliki rasa cinta pada tanah air, menghargai perbedaan dan menghormati pendapat orang lain. Program ini harus selaras seiring sejalan dengan pendidikan formal yang didapat agar hasilnya menjadi lebih maksimal dan terarah. 


"Akhir kata, saya mohon dukungannya dari kaum muda dan milenial untuk memilih saya sebagai anggota DPRD Propinsi Kepri," sebut alumni Universitas Pancasila Jakarta itu.(CW5)



Share on Social Media