News, Hukum & Kriminal

Setelah Tangkap Pelaku, Polisi Temukan Kepala Korban Di Pinggir Sungai

| Jumat 12 Apr 2019 15:02 WIB | 2228



Mayat Budi Hartanto di dalam koper (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kasus pembunuhan guru honorer Budi Hartanto (28 tahun) yang jasadnya di dalam koper di bawah Jembatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terkuak. Korban ternyata dibunuh dan dimutilasi di sebuah warung kopi di kawasan Jalan Surya, Kabupaten Kediri.

Ada 2 tersangka yang membunuh korban yakni berinisial AP dan AJ. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap AP yang ditangkap di Jakarta dan AJ ditangkap di Kediri. "Yang bersangkutan (korban) dieksekusi di sebuah warung kopi yang disewa oleh AP di Jalan Surya, Kabupaten Kediri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, pada Jumat, 12 April 2019.

Image result for Budi Guru Honorer Dimutilasi di Warung Kopi

"Di tempat inilah almarhum mengembuskan napas terakhir dan di tempat ini juga dilakukan yang namanya mutilasi, dan di tempat inilah titik awal locus delicti atau tempat terjadinya awal peristiwa," ujar Barung.

Tidak ada yang mengetahui aksi keji itu karena warung kopi tersebut disewa oleh AP. Saat ini, penyidik masih merangkai peristiwa tersebut secara utuh. Terduga AP dalam perjalanan dari Jakarta dan langsung dibawa polisi ke Kediri untuk kepentingan rekonstruksi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera di Markas Polda Jatim, Surabaya, Kamis, 11 April 2019.

Polisi Pasang Jala di Sungai demi Cari Kepala Korban Mutilasi Blitar

"Penemuan bagian kepala korban diketahui berdasarkan informasi dari pelaku yang ditangkap di Kediri (AJ)," kata Barung.

Kasus ini heboh setelah warga menemukan sebuah koper hitam berisi mayat tanpa kepala di bawah Jembatan Udanawu, Kabupaten Blitar, pada 3 April 2019, lalu. Korban diketahui bernama Budi Hartanto, guru honorer yang juga penari tinggal di Kota Kediri.

Polisi menangkap kedua tersangka lebih dari sepekan dan setelah kedua pelaku ditangkap, bagian kepala korban juga berhasil ditemukan di pinggir sungai di Kediri. (**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait