News, Politik

Atas Dasar Perkiraan, JK Yakin Jokowi Akan Mengguli Prabowo

| Jumat 12 Apr 2019 12:13 WIB | 2688



(Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Jelang Pilpres 2019 yang hanya tinggal 5 hari lagi Jusuf Kalla (JK) berkeyakinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengungguli Prabowo. Keyakinan itu didasarkan atas hasil sigi sejumlah lembaga survei, pemberitaan di sejumlah media, dan penampilan Jokowi dalam empat kali debat.

JK menegaskan bahwa keyakinan ini baru sebatas perkiraan. Sebab hasil pemenang Pilpres akan tetap ditentukan saat pencoblosan pada 17 April pekan depan.

Posisi JK sebagai Tim Pengarah Kampanye Jokowi-KH Ma'ruf Amin, JK mengaku sudah ikut mengkampanyekan pasangan nomor urut 01 tersebut saat di Makassar. Begitu pun Jenggala Center yang dibentuknya ikut beberapa kali mengkampanyekan pasangan tersebut. Atas dasar semua itu dia menegaskan keberpihakan dan dukungannya kepada Jokowi tak perlu diragukan.

Related image

Ketua DPP Golkar, Erwin Aksa yang merupakan keponakan JK berada di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, JK menyatakan hal itu sebagai hal yang harus dihormati.

"Jangankan keponakan, suami-istri saja bisa beda pilihan, pesta politik ini usianya lima tahunan. Sementara persahabatan seumur hidup. Tak semestinya perbedaan pilihan politik merusak hubungan persahabatan." tegasnya.

Kepada Tim Blak blakan JK juga menanggapi sejumlah kritikan Erwin Aksa terhadap pemerintah. Juga soal sejumlah proyek infrastruktur yang dinilai kurang cermat dalam studi kelayakannya. Seperti Bandara Kertajati di Jawa Barat dan LRT di Palembang serta di Jakarta. (**)

Sumber : detiknews



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait