Batam, Hukum & Kriminal

Akhirnya AT Pengusaha Ternama Di jerat Dengan Pasal Ancaman 5 Tahun Penjara

Viktor | Kamis 11 Apr 2019 21:43 WIB | 1032

Polresta Barelang


Amat Santoso pengusaha ternama Batam terlibat kasus penikaman


MATAKEPRI.COM Batam - Polresta Barelang akhirnya menetapkan Amat Santoso sebagai tersangka dalam Kasus penganiayaan yang terjadi pada Kelvin Hong Warga negara Asing (WNA) Rabu (10/4) Malam kemarin.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki yang didampingi oleh Kasat Reskrim, AKP Andri Kurniawan mengatakan pada awak media bahwa Saudara AT (Amat Santoso) sudah kami tetap menjadi tersangka di jerat dengan pasal 351 ayat (2) KUHPidana, tentang penganiayaan hingga menyebabkan luka berat dan terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

"Untuk kasus ini tersangka terbukti melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban terluka dan sekarang lagi dalam perawatan" jelas Hengki

Hengki juga menambahkan bahwa dalam proses penetapan ini udah dalam proses dan sesuai dengan prosedur pihak kepolisian. "untuk penetapan menjadi tersangka anggota kami dari Reskrim Barelang telah mengumpulkan bukti yang lengkap seperti pisau jenis sangkut, pakaian korban dan pakaian yang dikenakan tersangka, sesudah itu akan ada proses penyedikan" ujar Hengki 

Seperti berita sebelumnya telah terjadi penusukan oleh Pengusaha money changer terkenal Amat Tantoso terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia yang di duga rekan bisnis nya sendiri. Penganiayaan tersebut terjadi Rabu (10/4/2019) sekira pukul 19:20 wib di RM Wey Wey kawasan Harbour Bay.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan, di duga penganiayaan tersebut di duga akibat terjadi kesalahpahaman terkait hutang piutang. Salah seorang saksi yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa sempat terjadi keributan sebelum aksi penganiayaan terjadi.

"Sempat ribut mulut antara mereka berdua. Kemudian baru penusukan itu terjadi,"ucap narasumber yang tidak ingin nama nya di sebutkan.

Rekan bisnis yang di ketahui bernama Kelvin Hong tersebut hingga kini di ketahui masih di rawat di rumah sakit.

Isu yang saat ini beredar di sebutkan bahwa Kelvin Hong juga menjalin hubungan asmara dengan salah satu karyawan AT (CW7)