Batam, Politik

Bawaslu Adakan Bimtek TOT Bagian PTPS Di Asrama Haji Batam Center

Juliadi | Kamis 11 Apr 2019 16:11 WIB | 3774



Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) TOT bagian PTPS pemilu tahun 2019 Kecamatan Batam Kota, Kamis (11/4/2019) gedung Arafah I Asrama Haji, Batam Center.

Bimtek tersebut di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah Rezeki.

"Hari ini kita seluruh Indonesia mengadakan Bimtek TOT bagian PTPS pemilu tahun 2019 dan harapan kita ada sistem pengawasan pemilu berbasis IT, untuk dilaporkan teman - teman kita yang ada di Kecamatan masing - masing dan PTPS masing - masing, "ujar Reza.

Reza, juga mengatakan untuk menguji kemampuan server yang ada, serentak diadakan seluruh Indonesia dan dengan adanya Bimtek ini, diharapkan supaya PTPS sudah siap ketika mendampingi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bimtek ini merupakan Bimtek yang kedua di lakukan Bawaslu, yang sebelumnya pernah di lakukan pada pelantikan PTPS pada tanggal 25 Maret 2019 kemarin.

Baca juga : Optimistis Bisa Menangkan Pilpres 2019, Prabowo Himbau Jangan Besar Kepala

Lanjut Reza, tugas dari PTPS tersebut yakni memastikan warga sudah menerima Form C6. Untuk warga yang tidak terdaftar bisa datang ke TPS dengan membawa KTP selama surat suara masih ada, kalau surat suara terpakai semua, mereka harus mencari TPS yang tersisa surat suara.

Lanjut Reza, untuk TPS memiliki 300 surat suara, dan hanya disisakan 2% dari jumlah yang telah di distribusi sehingga menjadi 306 surat suara. Dan jika melebihi kuota tersebut TPS tersebut menyarankan mencari TPS terdekat. (Adi) 



Share on Social Media