Batam, Kesehatan

Indra ajak Rekan sesama Ojol galang dana untuk Alifa

Viktor | Rabu 10 Apr 2019 20:06 WIB | 403



Persaudaraan sesama Ojol membantu rekan mereka untuk galang dana (Foto :Agung /Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, Sagulung  - Sang ayah yang bernama Indra bekerja sebagai Driver ojek online (Ojol) melakukan penggalangan dana yang di bantu teman-temannya di Lampu merah simpang Base Camp, Sagulung, Batam Rabu (10/4) .

Penggalangan dana yang dilaksanakan antara pagi dan sore hari ini, baru berlangsung di satu titik.

Penggalangan dana yang di lakukan, untuk pembiayaan operasi pembuatan lubang anus adik Alifa yang kini berusia 5 tahun lebih.

Cacat lahir seperti ini biasa di kenal dengan nama Atresia ani juga bisa disebut sebagai anus imperforata, yakni jenis cacat lahir yang terjadi saat usia kehamilan mencapai 5-7 minggu.

Indra ayah dari Alifa menjelaskan bawah sang anak tidak memiliki lubang anus sejak lahir, yang baru di ketahui setelah umur 1 bulan. setelah itu di lakukan lah pemeriksaan di Rumah Sakit Awal Bros yang ternyata sang Bayi memang tidak mempunyai lubang anus atau penyempitan.

"Pas baru lahir saya gak Tau mas kalau ternyata Alifa ada tidak mempunyai lubang anus, setelah beberapa hari tidak BAB, baru Kami periksakan ke Rumah Sakit "terang Indra 

Setelah itu di lakukan operasi pertama, dan di lanjutkan dengan operasi ke dua pada Umur 1 tahun. Kemudian di lanjutkan dengan operasi ke 3 saat berusia 2 tahun.

Setelah 3 tahun berlalu, pihak rumah sakit memberikan keterangan bahwa pada pertengahan April ini akan di langsungkan operasi yang ke 4, di Rumah Sakit AWAL BROS.

Saat ini Indra dan keluarga bertempat tinggal di Perumahan Taman Pesona Indah (TPI) Panindo blok F2. Bagi anda yang ingin membantu bisa menghubungi Indra ayah dari Alifa dengan nomor  telepon  0812-7752-7118.(CW6)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait