Batam

Hj. Marlin Agustina Rudi : PKK Mitra Terbaik Pemerintah

Juliadi | Rabu 10 Apr 2019 19:26 WIB | 2424



Hj. Marlin Agustina Rudi, Ketua PKK Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Ketua penggerak PKK Kota Batam Hj. Marlin Agustina Rudi, bersama Walikota Batam H. M. Rudi., SE., MM membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 di adakan Hotel Vista, Batam, Rabu (10/4/2019). 

Marlin, mengatakan di dalam HKG PKK Ke 47 ini, ia sangat mengapresiasi kepada para kader - kader PKK Sekota Batam karena selama ini mereka telah turun kelapangan. 

"Setiap tahun kami memperingati dan untuk HKG PKK Nasional kalau tidak salah akan di adakan bulan Juni, salah satu kegiatan, kami isi dengan kegiatan Fashion Show Batik Batam dan tari Daerah khas Kota Batam, "ujar Marlin. 


Lanjut Marlin, Program - Program dari PKK banyak dan PKK juga merupakan mitra terbaik pemerintahan. Dikarenakan semua program PKK telah bersinergi dengan pemerintahan salah satunya pemerintah membina dan mendidik anak - anak, para kader - kader PKK menjadi berakhlak mulia seperti moto Walikota Batam, menjadikan Kota Batam sebagai Bandar Madani. 

Tambah Marlin, dalam menjalankan program - Program tersebut yang biasanya di lakukan 1 bulan, 1 kali, kini dikatakan Marlin, ia lakukan 1 bulan, 3 kali untuk mendidik akhlak mulia, selalu ia turun kelapangan. 

"Yang kedua untuk pendidikan PAUD, saya lakukan juga dan saya sudah turun ke PAUD se Kota Batam, "ucap Marlin. 

Marlin, juga mengatakan untuk program pembinaan lingkungan hidup juga dilakukan seperti penanaman Cabe, memberikan bantuan benih - benih ikan bekerjasama dengan OPD terkait yang mempunyai program sedangkan PKK melaksanakannya. 

Marlin, menjelaskan bahwa semua Ibu - ibu adalah anggota PKK sedangkan pengurusnya yang namanya sudah di SK-kan oleh Walikota Batam. Untuk Kota ada 36, untuk Kecamatan ada 50 dan Kelurahan ada 50. (Adi) 


Share on Social Media