Batam

HKG PKK Ke 47 Kota Batam Digelar Di Hotel Vista Di Hadiri Walikota Batam

Juliadi | Rabu 10 Apr 2019 15:53 WIB | 3323



Foto bersama


MATAKEPRI.COM, Batam - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam ke-47 di rayakan di Hotel Vista, Batam, Rabu (10/4/2019).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Walikota Batam (H. M. Rudi., SE., MM), Ketua BKMT Kota Batam (Hj. Hasimah Nyat Kadir), Ketua penggerak PKK Kota Batam (Hj. Marlin Agustina), Wakil Ketua I (Erlita Amsakar), para Kepala Dinas, para Istri Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta para kader PKK dan Camat sekota Batam.

Ketua Panitia pelaksana HKG PKK, sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Umiati, SE, menyampaikan laporan kegiatan yakni, dasar pelaksana, peraturan Presiden No. 99 tahun 2017 tentang penggerakan pemberdayaan Kesejahteraan keluarga.

Baca juga : Terkait Hasil Perolehan Suara Pemilu Di luar Negeri, KPU Buka Suara!

Umi, mengatakan dalam tema HKG PKK Kota Batam tahun 2019 ini yakni "Tingkatkan Kiprah Gerakan PKK Sebagai Mitra Kerja Pemerintah", dan tujuan HKG PKK tersebut yakni, Pertama memasyarakatan gerakan PKK sebagai gerakan yang di kelola dengan prinsip oleh dan untuk masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat seluruh pelosok tanah air.

Kemudian yang kedua, meningkatkan pemahaman kepada para tim penggerak PKK dan masyarakat  tentang program, tujuan dan kegiatan PKK.

Lanjut Umi, ketiga meningkatkan motivasi dan kesadaran tim penggerak PKK, masyarakat dan mampu menggerakkan program PKK serta aktif mendukung semua program PKK.

Umi, menambahkan untuk para peserta HKG PKK Kota Batam tahun 2019 ini, seluruh pengurus dan kader PKK dari tingkat Kota Batam, Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Batam berjumlah 300 orang.

Umi, juga mengatakan dalam HKG PKK tersebut, diadakan beberapa seminar yakni, Seminar Keamanan, Bahan, Pangan dan  Makanan oleh BPOM Kepri. Kedua Intreplaner, Berkah Bisnis Syariah.

Menurut Umi, Sosialisasi yang di lakukan atas kerja sama tim penggerak PKK Kota Batam dengan BPOM Kepri dan HIC Kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media