Batam

Banyak kasus kriminal terjadi, akibat kurangnya perhatian Orang Tua terhadap Anak

Viktor | Rabu 10 Apr 2019 13:41 WIB | 644

Asusila


AKP Riyanto saat ditanyai oleh awak media Selasa (9 /4))


MATAKEPRI.COM, Sagulung  - Banyak kasus kriminal yang terjadi di area Sagulung yang kebanyakan Pelaku nya adalah Anak Baru Gede (ABG) atau remaja di bawah Umur. Seperti yang di sampaikan AKP Riyanto saat melakukan ekspose tentang kasus pelecehan seksual di Polsek Sagulung, Selasa kemarin (9/4).

" Kita sudah banyak menangani kasus pidana di area Sagulung, dari mulai penjambretan, penodongan, pencurian rumah bahkan sampai pencurian sepeda motor, yang rata - rata pelaku nya anak di bawah umur " Ucapnya.


AKP Riyanto juga merasa prihatin dengan keadaan anak-anak di daerah Sagulung yang banyak melakukan tindakan kriminal.


Sebagian besar pelaku yang bermasalah merupakan anak - anak yang kurang perhatian dari Orang Tua nya. 


" Beberapa kali kami menghubungi orang tua Pelaku, tapi jawaban mereka sungguh di luar dugaan. Mereka bilang terserah pak polisi mau di apakan, saya sebagai orang tua Sudah angkat tangan dengan anak itu dan tidak peduli lagi "


AKP Riyanto juga berharap kepada seluruh Orang Tua yang mempunyai anak remaja harus di awasi dengan baik, tapi jangan sampai mengekang kebebasan mereka. Agar anak - anak tersebut bisa menikmati masa muda nya dan tidak terjerumus ke dalam tindakan - tindakan kriminal.


Beberapa kali TIM dari Polsek Sagulung menemukan sekelompok ABG yang masih nongkrong meski sudah larut malam saat melakukan kegiatan Giat Cipta Kondisi. 


Saat di tanya oleh pihak nya anak - anak tersebut menjawab sudah biasa nongkrong begini dan tidak di cari oleh orang tua nya.


Aktifitas seperti ini yang bisa menimbulkan tindakan kriminal, karena tidak jelas tujuan nya serta kurangnya pengawasan dari orang Tua.(CW6)