Lingga, Kesehatan

Istri Caleg "Berulah" Poskesdes Terima Akibatnya

Viktor | Selasa 09 Apr 2019 17:46 WIB | 637

Pemilu 2019


ilustrasi Poskesdes


MATAKEPRI.COM LINGGA - Oknum istri salah satu calon anggota legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, enggan dipindah tugaskan meskipun sudah mendapat SK pemindahan dari Bupati Lingga Alias Wello dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dampaknya Poskesdes di Desa tersebut tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan maksimal.


"Saya sudah tanda tangani SK yang bersangkutan, tapi beliau belum pindah dan ingin menemui Bupati Lingga, katanya," ujarnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr Asri, seperti yang dilansir Antara Kepri Selasa (9/4).


Oknum bidan yang mengaku sebagai istri dari salah satu Calon Legislatif tersebut, enggan untuk dipindah tugaskan tanpa alasan yang jelas. 


Padahal Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sendiri, sudah menempatkan petugas baru di Poskesdes tersebut. Meskipun ada petugas baru, namun petugas tersebut tidak dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya karena sampai hari ini rumah dinas Poskesdes tersebut masih ditempati petugas yang lama.


"Petugas baru sudah ada kita tetapkan, dan seharusnya hari Senin (08/04) tadi sudah bisa bertugas," sebutnya


Dihubungi beberapa waktu yang lalu, Kepala Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Rustam Effendy membenarkan informasi tersebut, menurutnya petugas Poskesdes tersebut sampai hari ini masih menempati rumah dinas Poskesdes di Desa Tinjul, hal tersebut membuat pelayanan di desa tersebut menjadi terganggu karena yang bersangkutan menolak memberikan pelayanan.


"Beliau masih disini, kami sudah melapor ke dinas, dan sampai hari ini yang bersangkutan masih menolak untuk pindah," ujarnya.


Akibat dari penolakan untuk pindah tugas dari salah satu oknum istri caleg tersebut, pelayanan di Desa Tinjul menjadi tidak maksimal, hal ini dikarenakan selain menolak untuk dipindah tugaskan, oknum tersebut juga tidak mau memberikan pelayanan kesehatan karena mengaku SK tugasnya sudah tidak di tempat tersebut lagi. 


Sampai berita ini disiarkan oknum istri salah satu Caleg tersebut, tidak bisa dihubungi termasuk juga suaminya. (**)

Sumber :Antara Kepri