Lifestyle, Kesehatan, Ekonomi

DASYATNYA JAMUR LINGZI' obat herbal anti kangker

| Kamis 28 Mar 2019 12:28 WIB | 4036




J

matakepri.com Melalui sebuah penelitian, diketahui bahwa di dalam jamur Lingzhi ini terkandung karbohidrat, lemak, serat, air, protein, serta vitamin dan mineral seperti kalium, kalsium, zat besi, zinc, fosfor, selenium, dan magnesium. Kandungan lain yang merupakan molekul bioaktif dalam jamur yang memiliki nama Latin Ganoderma lucidum ini adalah polisakarida, peptidoglikan, dan triterpenoid.

Jamur Lingzhi merupakan spesies jamur yang sudah digunakan sejak lama sebagai obat tradisional di negara-negara Asia, seperti di Tiongkok, Jepang, Korea, hingga India. Bahkan, jamur Lingzhi sudah dimanfaatkan untuk tujuan kesehatan sejak 2000 tahun lalu. Tidak heran jika jamur Lingzhi tercatat sebagai jamur herbal tertua di dunia.

Jamur Lingzhi terbagi ke dalam dua bagian, yaitu bagian buah yang terletak di atas tanah dan bagian miselium (bagian jamur seperti benang yang tertanam di tempat mereka tumbuh). Bagian miselium inilah yang biasanya digunakan sebagai obat herbal

Jamur Lingzhi kaya akan asam lemak, asam amino, alkaloid, steroid, enzim, triterpenoid, dan polisakarida. Triterpenoid dan polisakarida adalah senyawa yang berkontribusi pada sifat antikanker jamur Lingzhi.
Sejumlah uji penelitian klinis menemukan bahwa banyak sel kanker yang mati berkat jamur ini. Penelitian lain menunjukkan bahwa jamur Lingzhi dapat menurunkan jumlah dan ukuran tumor di usus besar, serta mencegah kanker kolorektal dan kanker prostat. Menurut penelitian lain, senyawa bioaktif yang disebut polifenol dan flavonoidpada jamur ini juga diyakini dapat membantu terapi antiinflamasi terhadap melanoma dan kanker payudara .


melihat potensi bisnis yang sedemikian besar ,budi santosa mulai membudidayakan jamur lingzi sudah hampir sepuluh tahun bisnis ini digeluti oleh budi warga padukuhan ponggokII trimulya ,jetis ,bantul

budi sangat antusias dalam menjalankan bisnis budidaya jamur ini ,selain menguntungkan dia juga bisa merekrut tenaga dari  tetanga yang belum bekerja,saat ini pihak pemerintah jogja sangat memperhatikan dalam pengembangan bisnis budidaya jamur kedepanya ( iwan)






Share on Social Media