Batam, Pendidikan

Untuk Melahirkan Generasi Muda Yang Baik, Tim TMMD Melakukan Penyuluhan Tentang Narkoba Di SMAN 10

Juliadi | Sabtu 23 Mar 2019 15:51 WIB | 133

Narkoba
Pendidikan
TNI


Febriyan dari BNNK berikan penyuluhan kepada Siswa/Siswi SMAN 10 Sijantung Kecamatan Galang


MATAKEPRI.COM, Batam - Tim Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0316/Batam, melaksanakan kegiatan non fisik penyuluhan tentang bahaya narkoba, di SMAN 10 Sijantung Kecamatan Galang, Sabtu (23/3/2019).

Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam, menghadirkan Narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, Febriyan.

Febriyan, mengatakan bahwa narkoba dapat merusak kehidupan dan merusak masa depan bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

Febriyan, melanjutkan selain dapat menghancurkan masa depan, narkoba juga dapat menimbulkan kriminalitas bagi pecandu.

"Dengan adanya narkoba, banyak terjadi kejahatan seperti pencurian, perampokan serta pembegalan, "tutur Febriyan.

Sementara itu, Leni, Wakil Kepala Sekolah SMAN10 Sijantung, Kecamatan Galang, sangat mengapresiasi kepada Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam yang telah berkoordinasi dengan Pihak BNNK Batam, untuk memberikan Penyuluhan kepada Siswa/Siswi kelas XII.

"Dengan adanya penyuluhan ini, siswa/siswi kami akan lebih memahami lagi jenis - jenis Narkotika dan Bahaya menggunakan barang tersebut, "tutup Leni.

Baca juga : Hukuman Mati, Menanti Pembunuh Berdarah Dingin MS Cs

Ditempat yang sama, koptu Annisar Nasution, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah guna memberikan arahan dan mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

Lanjut Koptu Annisar Nasution, sebagai generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat siswa-siswi sekalian.

Koptu Annisar Nasution, berharap kepada para siswa/Siswi sebagai penerus bangsa hindari narkoba dan jangan coba - coba menggunakan narkoba. (Adi)