International, Hukum & Kriminal

Melakukan Penembakan Menewaskan 3 Orang, Seorang Pria Diamankan

Juliadi | Selasa 19 Mar 2019 23:11 WIB | 647

Pembunuhan
Kriminalisasi
Tewas


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Utrecht - Polisi menyatakan, mereka masih menyelidiki motif penembakandi trem Utrecht, Belanda, yang menewaskan tiga orang pada Senin (18/3/2019).

Polisi menangkap Gokmen Tanis, seorang pria kelahiran Turki, tak lama setelah penembakan itu, disertai dengan penangkapan dua pria berusia 23 dan 27 tahun.



Dalam pemberitaan sebelumnya, disebutkan Tanis melakukan penembakan karena masalah keluarga, dengan salah satu korban merupakan kerabatnya.


Namun dalam keterangan polisi seperti dilansir Al Jazeera Selasa (19/3/2019), tidak terdapat hubungan antara Tanis dengan korban.


Dilaporkan korban pertama adalah remaja berusia 19 tahun asal Vianen yang dekat dengan Utrecht. Kemudian dua pria berumur 28 dan 49 tahun asal Utrecht.


"Sejauh ini hasil investigasi kami tidak menunjukkan pelaku mempunyai hubungan dengan korban," demikian keterangan baik jaksa maupun polisi.

Kepolisian pun kini mulai memfokuskan diri kepada motif teroris setelah mereka menemukan sepucuk surat dalam mobil yang dipakai Tanis kabur.


Meski begitu, polisi menyatakan mereka tidak mengesampingkan untuk menyelidiki jika ada motif lain yang melatarbelakangi penembakan.


Juru bicara jaksa penuntut Ties Kortmann mengatakan Tanis ditahan dengan tuduhan melakukan pembantaian dengan penyelidikan mengarah kepada sebab tindakan Tanis.


Polisi juga menyebut telah mengamankan satu unit mobil Renault Clio yang diduga digunakan oleh Tanis untuk kabur setelah penembakan. (**)


Sumber : Kompas.com