Batam, Hukum & Kriminal

Empat Orang Spesialis Curanmor Dan Satu Penadah Dibekuk Polsek Sagulung

Juliadi | Jumat 15 Mar 2019 20:51 WIB | 292

Curanmor
Polsek


keempat spesialis curanmor dan satu penadah yang berhsil diamankan polsek sagulung


MATAKEPRI.COM, Batam – Empat spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) inisial RFB (18), MZ (14), IPS (17) MC (13) dan satu penadahnya CF (23) berhasil di bekuk jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) yang sering bereaksi di Batuaji, Sagulung, Nongsa dan Bengkong.

Kapolsek Sagulung AKP Riyanto, mengatakan keempat pelaku tersebut sebagian masih di bawah umur.

“Penangkapan pelaku setelah mendapat laporan dari Warga Sagulung, yang mengalami kehilangan motor pada Minggu 10 Maret 2019 pagi, dari halaman depan rumahnya, ujar AKP Riyanto, Jumat (15/3/2019) di Mapolsek Sagulung saat ekpose.

Menurut AKP Riyanto, setelah mendapat laporan tersebut jajaran polsek Sagulung  langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 4 pelaku dan satu orang penadah.

“pengakuan ke empat pelaku,mereka merupakan pasangan kekasih, yang tinggal satu kos di daerah Bengkong dan setiap hari melakukan pencurian sepeda motor, “kata AKP Riyanto.

Baca juga :TMMD Ke-104 Tahun 2019 Kodim 0316/Batam, Berikan Penyuluhan Agama Di SMPN 16 Kecamatan Galang

AKP Riyanto, mengatakan para pelaku setiap kali melakukan aksinya, tugas masing-masing mereka berbeda, dimana dua orang melakukan pencurian dengan cara memakai gunting dan dua orang lain lagi mengamati situas.

AKP Riyanto, melanjutkan selain dari wilayah hukum Polsek Sagulung ada sebanyak 20 TKP yang mereka lakukan pencurian sepeda motor dan motor hasil curian para pelaku jual rata-rata Rp.1.500.000 per unit di berbagai daerah kota Batam.

AKP Riyanto, juga mengatakan barang bukti yang berhasil diamankan  dari  tangan pelaku polisi mengamankan enam unit motor, yakni empat Mio Sporti dan dua unit sepeda motor FU.

“Hingga saat ini, kita masih terus melakukan pengembangan dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada pelaku, “ucap AKP Riyanto. (Adi)