Batam

TMMD Ke-104 Tahun 2019 Kodim 0316/Batam, Berikan Penyuluhan Agama Di SMPN 16 Kecamatan Galang

Juliadi | Jumat 15 Mar 2019 20:04 WIB | 180

Bakti Sosial
Pencerahan
TNI


H. Sukri memberikan penyuluhan kepada para siswa/siswi SMPN 16 keluhan Sembulang


MATAKEPRI.COM, Batam -  Tentara Manungga Membangun Desa (TMMD) Ke-104 tahun 2019 Kodim 0316/Batam , kali ini mendatangai Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, untuk memberikan penyuluhan Agama, Jumat (15/3/2019).

Tim TMMD Ke-104 tahun 2019 Kodim 0316/Batam, dalam penyuluhan ini menghadirkan narasumber yakni H. Sukri, dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam.

H. Sukri, di depan para siswa/siswi menyampaikan bahwa masyarakat saat ini moralitas telah dirusak oleh trend – trend terkini , apalagi masyarakat saat ini dengan adanya trend – trend terkini  juga tidak selalu mencari nilai –nilai agamanya.

“Ada trend ini kita ikuti, ada trend itu kita ikuti, jadi kalian jangan ikut –ikutan tidak boleh. Jangan pernah kalian mengikuti sesuatu dimana kalian tidak mengerti hal itu, tidak boleh, harus mengerti ya, “ucap  H. Sukri.

Baca juga : Sering Terjadi Angin Puting Beliung, Tim TMMD Kodim 0316 Beri penyuluhan warga Dapur 6

H. Sukri, juga mengatakan bahwa jika tidak mengerti apa yang dilakukan disitu jurang kerusakan. Karena saat ini masyarakat memiliki akhlak minimalis, moralitas minimalis, ilmu minimalis.

“kita diseleksi oleh alam, moralitas tidak bias dipertanggung jawabkan, hari – hari bawa motor standing, jadi kalau bawa motor standing orang – orang kiri kanan kalian terganggu. Jika orang – orang terganggu di sekitar kalian mendoakan  ke pada Allah SWT supaya kecelakaan, maka terjadilah kecelakaan, ujar H. Sukri.

H. Sukri, berpesan kepada para siswa/siswi agar jangan ikut – ikutan standing dijalanan, kalau mau standing jangan dijalan, masuk saja dipendidikan balap, karena kalau ikut – ikutan standing dijalan motor orang tua siswa/siswi tersebut tidak sampai lima bulan hancur dan nyawa pun melayang. (Adi)