Batam

Jose Rizal : Kehadiran Asprindo Dilandasi oleh Pemberi Bantuan Nasional

Juliadi | Jumat 15 Mar 2019 09:27 WIB | 93

Pencerahan
Kebijakan



MATAKEPRI.COM, Batam - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asprindo Kepri, Kamis (14/3/2019).

Ketua Umum DPP Asprindo, Jose Rizal mengatakan bahwa saat ini Asprindo telah ada di 34 provinsi di Indonesia dan mewakili di 24 negara dan kehadiran Asprindo dengan dilandasi oleh para pemberi bantuan nasional mengenai pemberdayaan ekonomi dan para pejabat untuk ikut serta dalam memecahkan masalah-masalah bangsa.

Jose Rizal, mengharapkan agar Presiden mengeluarkan suatu kebijakan dalam rangka mewujudkan UMKM sebagai lokomotif pembangunan ekonomi nasional Indonesia berkelanjutan.

Baca juga : Yuhendri Pimpin DPW Asprindo Kepri

Kedua mampu meningkatkan estimasi UMKM terhadap total nilai ekspor non migas pada tahun 2024, yaitu dari 20 persen hingga menjadi 50 persen. 

Ketiga membuat langkah strategis dalam rangka penajaman pembangunan UMKM tahun 2020-2024, yaitu menyatukan kebijakan pembangunan UMKM di bawah satu Kementerian dimana untuk semua ini tidak termasuk dalam APBN dan pengelolaan. (Adi)