Batam

Edi Pambudi : Peluang Investasi Bidang Jasa Dapat Berikan Kontribusi Terhadap Perekonomian

Juliadi | Kamis 14 Mar 2019 19:49 WIB | 1830

BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam kegiatan Bisnis Forum Peluang Investasi di Bidang Jasa yang diadakan BP Batam di hadiri  Asisten Deputi Moneter Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi, dibertempat  di Balairung sari BP Batam, Kamis (14/3/2019).

Edi Prio Pambudi, menjelaskan bahwa peluang investasi dibidang jasa dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian. Sektor jasa yang tepat diterapkan di Batam secara global practices ada 12 sektor jasa dan 125 subsektor.

Baca juga : BP Batam Akan Kembangkan 5 Sektor Industri

“Pengembangan di era perdagangan modern, investasi di bidang Jasa menjadi komponen yang paling utama mengubah nilai dari sebuah komoditi. Pemerintah tidak hanya memegang paradigma pembangunan komoditi tetapi juga peluang jasa” Ungkapnya

Persoalan di Indonesia sektor jasa masih dianggap sektor impromatif padahal jasa ini dengan mempunyai tingkat keahlian tertentu. Potensi pengembangan di Batam tidak sekadar sebagai hub perdagangan. Lebih dari itu, kawasan ini juga memiliki peluang pengembangan ekspor jasa.

“Potensi ini apabila didukung dengan dukungan konkrit dari pemerintah akan menjadi sumber pendapatan yang luar biasa tidak hanya bagi Batam melainkan untuk nasional” Tambah Edi Prio

Kegiatan dialog dihadiri Johnson W Sutjiptodan para pelaku usaha, Perbankan, Pelaku Usaha Kesehatan. (Adi) 



Share on Social Media