Batam

BP Batam Akan Kembangkan 5 Sektor Industri

Juliadi | Kamis 14 Mar 2019 19:43 WIB | 1690

BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Bisnis Forum Peluang Investasi di Bidang Jasa yang bertempat  di Balairung sari BP Batam pada Kamis (14/3/2019). 

Pelaksanaan Bisnis Forum ini guna memberikan informasi dan pemahaman maupun implementasi kebijakan serta peluang investasi yang baik bagi perusahaan industri. 

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menyampaikan bahwa BP Batam akan mengembangkan investasi baru yang memiliki nilai tambah tinggi bagi sektor industri dan perekonomian. Ada beberapa industri yang akan dikembangkan di Batam yakni industri logistik, jasa keuangan, jasa kesehatan, jasa pendidikan, serta jasa pelayanan.

"Melalui forum ini diharapkan para pelaku usaha mengetahui peluang dan kemudahan perijinan di Batam terutama di sektor industri dengan begitu harapannya Batam kembali sebagai penopang ekspor nasional," Ungkap Edy.

Baca juga : Sering Terjadi Angin Puting Beliung, Tim TMMD Kodim 0316 Beri penyuluhan warga Dapur 6

Menurut Edi berdasarkan penelitian Bank Dunia ada 10 jasa yang berpotensi salah satunya jasa logistic. Investasi di bidang jasa-jasa memiliki nilai tambahanya tinggi. Batam adalah bandar niaga, dengan memiliki logistic hub barang yang berniaga di Indonesia dan diluar negeri dapat melewati pelayaran Batam. 

"Daya tarik investasi di Batam akan meningkat sehingga terciptanya iklim investasi yang kondusif serta mampu memberikan jaminan kepastian hukum di Batam bersaing dengan kondisi global saat ini," ungkapnya. (Adi) 



Share on Social Media