Batam, Kesehatan

TMMD Kodim 0316/Batam, Gelar Penyuluhan Kesehatan Di Kecamatan Galang

Juliadi | Selasa 12 Mar 2019 17:22 WIB | 4305



TMMD Kodim 0316/Batamm menghadirkan narasumber dr. Nazia, untuk memberikan penyuluhan


MATAKEPRI.COM, Batam - Tim Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam, tidak hanya menggelar kegiatan fisik yakni semenisasi, akan tetapi juga melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan kegiatan Bakti sosial lainnya. 

Dalam kegiatan TMMD ke 104, tim TMMD Kodim 0316/Batam menggelar penyuluhan kesehatan di Kantor Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang dengan diikuti kurang lebih 67 warga dengan menghadirkan narasumber yakni Dokter dari Puskesmas Galang bernama dr. Nazia.

Penyuluhan Kesehatan tersebut terkait tentang Penyakit TBC, bagaimana mendeteksi penyakit TBC dan bagaimana cara mengobati penyakit TBC tersebut. 

Baca juga :Keunikan 7 Pokok Pohon Kelapa Di Kecamatan Galang

"Dengan adanya penyuluhan seperti ini kami semakin memahami penyakit TBC, di mana yang katakan ibu dokter tadi penyakit yang berbahaya dan dpt menular, " Rohaya, salah satu masyarakat yang ikut penyuluhan tersebut, Selasa (12/3/2019). 

Menurut Rohaya, bahwa selain itu, warga pun juga dapat mengenal sosok dokter Nazia, yang baru berdinas di Puskesmas Galang. 

"Harapan kami sebagai warga, nantinya tidak hanya penyakit TBC saja yang menjadi penyuluhan dikampung kita, tetapi penyakit lainnya, "tutur Rohaya. 

Sementara itu, di tempat sama Serda Zulham, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD 104 Kota Batam di sisi Non Fisik. 

"Kegiatan ini di harapkan dapat memberikan informasi kepada warga disini, sehingga dapat mengetahui pentingnya Kesehatan, "tegas Serda Zulham. 

Serda Zulham, menambahkan bahwa tidak hanya itu saja, warga juga akan lebih memahami penyakit yang di sampaikan oleh dokter, sehingga dapat mengetahui bagaimana cara mendektsi penyakit TBC, apa ciri-cirinya dan bagaimana mengobati penyakit TBC tersebut. (Adi)



Share on Social Media