Lingga

Bantu Sesama, Merupakan Tugas Pokok TNI

| Senin 11 Mar 2019 18:36 WIB | 1585




MATAKEPRI.COM, Lingga - Membantu kesulitan warga disekelilingnya merupakan 8 Wajib TNI yang ke-8 serta merupakan tugas pokok seorang Babinsa, karena merupakan garda terdepan disuatu wilayah dan dapat dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat.


Sama halnya yang dilakukan oleh seorang Babinsa Kelurahan Dabo Koramil 04/Dabo Kodim 0315/Bintan Serka Zulkifli  bersama warga sekitar Dabo Kec. Singkep  Kab. Lingga membantu masyarakat Bapak Hasan (71) yang sakit mendadak diatas motor  dan harus dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dabo , Senin (11/3/2019).



"Danrami 04/Dabo Kapten ARM Ismarli Koto melalui Babinsa Kelurahan Dabo Serka Zulkifli mengatakan, Memang betul tadi ada warga yang jatuh sakit mendadak dan saya bersama masyarakat langsung mengambil tindakan, agar dibawah ke RS  karena keadaan pasien sudah tua dan disinyalir ada gangguan jantung" jelas Babinsa.


Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Bapak Hasan. Serta upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga diwilayah binaan.


Warga masyarakat sekitarnya sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa.(NAZILI)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait