Lingga

Kodim 0315/Bintan Melalui Koramil 04/Dabo Bantu Pembuatan Batu Bata Rumah Warganya

| Sabtu 09 Mar 2019 16:58 WIB | 1789




MATAKEPRI.COM, Lingga - Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 04/Dabo  Kodim 0315/Bintan, Sertu Simbolon melaksanakan Serbuan Teritorial dengan ikut membantu pembuatan batako untuk pembangunan rumah Bapak Apsah (36) tahun warga Desa Marok Tua, Kec. Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (09/3/2019).


Desa Marok Tua merupakan Desa binaan Sertu Simbolon, pada umumnya masyarakat Marok Tua mayoritas bekerja sebagai Nelayan, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang di peruntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.


Dalam hal ini, Danramil 04/Dabo Kapten ARM Ismarli Koto melalui Babinsa Marok Tua Sertu Simbolon yang selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, maka Babinsa ikut membantu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu bata untuk pembangun rumah warganya yang kurang mampu.


Sertu Simbolon mengatakan, batu bata merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain. Kegiatan ini merupakan 8 wajib TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


Dalam proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya, Karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu.


Ia menjelaskan dalam pembuatan batu bata tersebut yang perlu dipersiapkan alat cetak dan papan kecil. “Setelah semua alat tersebut disediakan, batu bata ini lalu di cetak,"terangnya.( NAZILI)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait