Lingga

Demi Peningkatan Kinerja, Bupati Lingga Sidak ke Beberapa OPD

| Sabtu 09 Mar 2019 09:04 WIB | 1997




MATAKEPRI.COM, Lingga - Guna pemantauan dan peningkatan kedisplinan kerja perangkat daerah.Bupati Lingga Alias Wello melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) ke beberapa OPD di dabo singkep, Jum'at (08/3/2019).


Dari inspeksi mendadak yang dilakukan, masih ada pengawai yang tidak mengisi absen bahkan ada yang absen tanpa keterangan. bahkan ada juga absensi sudah di isi sebelum masa pengisian absen. Kekesalan Bupati Lingga ini di karenakan Absen merupakan tolak ukur aktifitas pengawai dan absensi merupakan kewajiban yang harus di isi setiap hari kerja.


Awe Bupati Lingga saat menemukan akan hal ini merasa jengkel, dirinya mengatakan, karena pengawai itu pelayan publik, tidak peduli yang bersangkutan itu PNS, PTT dan THL,kalau sudah melakukan pelanggaran maka akan ada sanksinya.


Pengawai itu harus disiplin dan dia merupakan pelayan publik yang senantiasa harus hadir di tempat dia bertugas. Tidak peduli dia itu siapa, baik THL, PTT bahkan PNS. Kalaupun tidak hadir tentunya ada keterangan ataupun surat tugas. Namun jikalaulah absensinya kosong hingga berhari hari,itu namanya tidak di siplin. Nah, kalau sudah demikian maka siap siap menerima sangsinya. Ungkap Awe dengan kesal.


Di tambahkannya, setiap pelanggaran maka ada sangsinya yang harus di dapati, Bahkan bisa hingga sanksi pemecatan.


"Pelanggaran kedisplinan harus mendapat sangsi dan harus ada efek jeranya. Sanksi ringannya akan di adakan pemanggilan dan pembinaan oleh intern dinas masing masing OPD.

Kalau masih juga tidak di indahkan maka akan di lakukan tindakan tegas bahkan hingga pada sanksi pemecatan". Ungkap awe.


Kekesalan Awe tidak hanya pada yang absensi tanpa keterangan namun juga pada yang mengisi absensi yang belum masa pengisian absen.


" Kan aneh aneh aja, absen sudah di isi mulai dari absen hadir pagi hingga absen pulang sore sudah di isi, sementara masa untuk mengisi absen belum waktunya, hal ini tidak boleh di biasakan maka yang seperti ini mendapat sanksi perigatan himbauan. Begitu juga ada yang hadir namun absensi tidak di isi. Maka yang melanggar wajib menerima sanksi. Oleh karena itu dalam beberapa hari ke depan saya akan menyurati semua OPD yang ada menyangkut kedisplinan dan absensi". Tutup awe.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait