Lingga

Anggaran Minim, Pelayanan Adminduk Berjalan Hingga ke Pesisir

| Jumat 08 Mar 2019 22:53 WIB | 1820




MATAKEPRI.COM, Lingga - Saat ini masyarakat di pulau - pulau pesisir sudah dapat merasakan pelayanan Adminitrasi Kependudukan (Adminduk) yang maksimal.


Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello, memberikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga. 


"Bukan hanya karena mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kepri kategori Dukcapil Tanggap, lebih dari itu saat ini masyarakat Lingga merasakan kemudahan pelayanan Adminitrasi Kependudukan (Adminduk) yang maksimal, Meski dengan anggaran yang minim namun Disdukcapil Lingga mampu melakukan pelayanan hingga ke pulau pesisir. 


Ini kinerja yang harus dicontoh," kata Alias Wello,saat di temui usai melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) ke beberapa OPD yang berada di Kota Dabo Singkep,". Jumat (08/3/2019).


Di lanjutinya, ke depannya pemkab akan menambah lagi anggaran yang di sesuaikan dengan kebutuhan pelayanan di disdukcavil hal ini guna memenuhi peningkatan pelayanan yang lebih maksimal. apalagi adminduk itu sangat di butuhkan masyarakat. 


"Selain Pendidikan dan kesehatan kebutuhan Adminduk sangat dibutuhkan masyarakat baik untuk kepentingan pribadi maupun pendataan pemerintah," kata pria yang akrab disapa Awe ini.


Selama ini, sambung Alias Wello, untuk kebutuhan Adminduk warga di pulau pesisir sering tidak terpenuhi. Lokasi dan daerah warga yang jauh dari jangkauan petugas kependudukan menjadi alasan tidak terpenuhinya kebutuhan tersebut.


"Dengan program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil Lingga, saat ini Adminduk warga sudah terpenuhi," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Disdukcapil Lingga, Samsudi, mengatakan, keterbatasan anggaran yang dimiliki Disdukcapil untuk melakukan kegiatan Program jemput bola pelayanan Adminduk dilakukan dengan menggunakan pola tim.


"Untuk meminimalkan anggaran kami memangkas anggaran dengan membentuk tim. Terhadap petugas tim juga diberikan insentif yang nilainya sangat jauh dari standar, alhamdulillah anggota tim bisa menerima dan menganggap itulah pengabdian tugas pelayan masyarakat".tutupnya.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait