Lingga

Kodim 0315/Bintan Melalui Koramil/04 Dukung Program Budidaya Ikan Air Tawar

| Jumat 08 Mar 2019 16:45 WIB | 1557




MATAKEPRI.COM, Lingga - Anggota Koramil 04/Dabo Kodim 0315/Bintan Sertu Mawardi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Dinas Perikanan Kabupaten Lingga  guna pembudidayaan ikan air tawar di gedung Aula Junjung Mufakat, Kelurahan Raya, Jum'at (08/03/2019).


Kegiatan tersebut turut dihadiri, Lurah Raya, Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, Tomas, Toga, serta masyarakat kelurahan raya.


Danramil 04/Dabo melalui Babinsa Kelurahan Raya Sertu Mawardi mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Untuk itulah, saat ini TNI sedang giat-giatnya melaksanakan Pendampingan Swasembada pangan 2019.


"Selain beras masih banyak sumber daya alam yang belum di maksimalkan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan, untuk itu pemerintah banbnyak mencari-cari sumber pangan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing," tuturnya.



Menurutnya, diwilayah Kelurahan Raya selain dibidang pertanian banyak juga sumber-sumber air yang potensial sehingga diharapkan sumber-sumber air ini dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan budi daya ikan, selain itu juga guna mendukung program pemerintah.


"Dari kegiatan para Babinsa, diharapkan memiliki wawasan tentang budi daya ikan air tawar yang bisa disampaikan atau disosialisasikan bersama petugas dari Dinas Perikanan kepada masyarakat desa binaan di wilayahnya masing-masing dalam rangka mendukung kedaulatan pangan di bidang budidaya ikan air tawar," pungkasnya. (NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait