Lingga

PPI Kabupaten Lingga Menggelar Lomba PBB

| Kamis 07 Mar 2019 17:21 WIB | 1544




MATAKEPRI.COM, Lingga - kegiatan baris berbaris merupakan salah satu kegiatan yang ada di dalam dunia pendidikan, dari kegiatan baris berbaris yang di kenal dengan peraturan baris berbar pbb ini. Dengan menyertakan para siswa tingkat atas sederajat,Kamis (07/03/2019).


Perlombaan peraturan baris berbaris ini guna terciptakan pemuda yang terampil dalam bidang baris berbaris dan  mengarah pada kegiatan positiv.


Ketua paripurna paskibraka indonesia ( PPI ) Kabupaten Lingga Suhardi mengatakan, kegiatan ini baru bersifat lokal sekolah menengah atas dan sederajat di kecamatan singkep saja. Tentunya dengan kegiatan awal ini dapat memberi nuansa positiv dan memotipasi para siswa untuk mengenal makna baris berbaris.


Dirinya juga menambahkan, Meskipun ajang ini baru di adakan hanya bersifat lokal kecamatan singkep saja namun tentunya segala sesuatu itu harus ada awalnya dan di harapkan akan menjadi besar tentunya, dengan peserta dari sekolah lanjutan atas dan sederajat saja.


Dengan harapan, "kegiatan ini akan memotifasi sekolah - sekolah lainnya hingga bisa menjadi even yang lebih besar karena paraturan baris berbaris merupakan bagian dari beberapa kegiatan besar, seperti paskibraka, pramuka dan bahkan institusi,".


"memang saat ini perlombaan peraturan baris berbaris ( PBB ) ini baru setingkat pelajar sekecamatan singkep saja," Terangnya Suhardi.


Kegiatan perlombaan baris berbaris ini mendapat suport dari Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga. Rustam kabidpora  yang di wakili Supandi kasi pemuda dan olah raga dinas parawisata pemuda dan olah raga kabupaten lingga  yang hadir mengharapkan, kegiatan yang positiv ini dapat di tumbuh kembangkan ke depannya dan berharap juga agar selain dalam sajian baris berbaris juga di masukkan unsur lainnya, seperti ada unsur olah raga dan unsur budaya melayunya, hingga bisa saja dari kegiatan ini dapat melahirkan salah satu aicon kabupaten lingga dalam sajian parawisatanya. Ujarnya


Di katakannya, kita sangat mendukung kegiatan ini karena ini kegiatan kaum muda dan pelajar yang kesemuanya millenniel. Kita berharap dari kegiatan ini ada hikmah dan dapat memotifasi sekolah sekolah yang ada di kabupaten lingga, bahkan kita berharap juga ini akan menjadi salah satu ajang kalender tetap nantinya.


Kegiatan perlombaan baris berbaris tingkat sekolah menengah atas sekecamatan singkep ini di gelar 1 hari saja dengan jumlah peserta 10 group. 


Untuk juaranya masing masing, Juara 3 dari MA Baitul qur' an, Dan juara 2 Dari SMA Negri 2 singkep, serta juara 1 dari sma 1.SMANSA singkep.

Di mana para juri nya terdiri dari para purna paskibraka indonesia ( PPI ) lingga. Tutupnya (NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait