Lingga

Gubernur Kepri Buka Turnamen Bola Volly Open Lanjut Cup 2019

| Sabtu 02 Mar 2019 23:52 WIB | 3672




MATAKEPRI.COM, Lingga – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun membuka secara resmi turnamen bola volly “Open Lanjut Cup 2019” yang diselenggarakan oleh Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Sabtu (02/3/2019) bertempat di lapangan bola volly Desa Lanjut. Turnamen bola volly yang memperebutkan tropy/ piala Lanjut Cup berlangsung mulai hari ini.


“Saya sangat senang dan gembira  kepada panitia menginisiatif, ada pertandingan bola volly di desa lanjut ini. Dengan adanya ini bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga dan juga  bisa memperlihatkan olahraga mana yang di unggulkan,” kata gubernur saat memberikan sambutan.


Nurdin melanjutkan, tak salah jika masyarakat desa lanjut memilih olahraga bola volly sebagai ajang pertandingan kali ini, mengingat olahraga ini disebut sebagai olahraga yang merakyat, karena banyak masyarakat yang tahu tentang olah raga ini.


“Untuk itu kepada masyarakat desa lanjut dan seluruh panitia agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di turnamen ini, selamat bertanding bagi para peserta yang ikut berpartisipasi di ajang volly ball lanjut cup serta junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” ungkapnya.


Sementara itu Ketua Panitia Hendra  mengatakan, Turnamen Open Lanjut Cup 2019 ini bertujuan mendorong terwujudnya semangat para atlit bola volly yang ada di kabupaten lingga terkhususnya di desa lanjut ini sendiri untuk kembali mengasah skill dan kemampuannya.


“ Untuk di desa lanjut ini memang dari zaman dahulu sudah terkenal dengan olahraga volly ball, turnamen ini kami selenggarakan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat luar dan para peserta team volly ball yang ikut mewakili desanya masing - masing dan turnamen ini menggunakan anggaran swadaya masyarakat desa lanjut” tuturnya.


Turnamen ini diikuti oleh tim putra putri yang ada di kabupaten lingga, Tim yang terbentuk antara lain tim putra berjumlah 21 tim dan tim putri berjumlah 11 tim. 


Bagi tim volly ball putra yang memperoleh juara 1.mendapatkan bonus Rp. 10 juta,  juara 2. mendapatkan bonus Rp. 7 juta, juara 3. mendapatkan bonus Rp. 5 Juta dan untuk juara 4. mendapatkan bonus  Rp. 3 juta.


Sedangkan untuk tim volly ball putri yang memperoleh: juara 1. mendapatkan bonus Rp. 8 juta, juara 2. mendapatkan bonus Rp. 5 juta, juara 3. mendapatkan bonus Rp. 3 juta, dan untuk juara 4. mendapatkan bonus Rp. 2 juta.


Harapan kami selaku panitia, kedepan di turnamen open lanjut cup ini para pemuda kami bisa berpacu lebih baik lagi di volly ball maupun sepak bola. untuk kedepannya pemuda desa lanjut akan lebih meningkatkan latihan serta prestasi yang membanggakan.


Kegiatan pembukaan tersebut turut dihadiri, Camat Singkep Pesisir, Kapolres Lingga, Kepala Kesbangpol Lingga, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Kepala Disparpora Provinsi Kepri, Kepala Desa Pelakak, Babinsa Desa Lanjut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah serta seluruh tamu undangan yang hadir dan panitia pelaksana. (NAZILI)



Share on Social Media